DaerahHot NewsLife Style

Cegah Covid 19, Lurah Manjangloe Perketat Penjagaan Termasuk Dari Luar Daerah

×

Cegah Covid 19, Lurah Manjangloe Perketat Penjagaan Termasuk Dari Luar Daerah

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.ID — Pemerintah Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea. menindak lanjuti himbauan Bupati Jeneponto dengan bergerak cepat melakukan penyemprotan disenfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Penyemprotan disenfektan ini agar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 Atau biasa disebut Virus Corona ditengah mewabahnya dengan respon cepat disituasi masyarakat.

Click Here
Lurah Manjangloe bersama Bhabinkabtibmas, Babinsa, dan warga sedang melakukan penyemprotan vaksin Disenfektan pencegahan Virus Covid 19.

Ini merupakan langkah cepat yang dilakukan oleh kepala kelurahan Manjangloe Akhzan Mulyadi ST. Bersama Babinsa dan Bhabikamtimas didampingi, Sekertaris Kelurahan beserta Aparat kelurahan.

Kepala kelurahan Manjangloe, Akhzan Mulyadi ST, Menggatakan, Ini merupakan himbauan bupati Jeneponto,Agar secepat mungkin melakukan penyemprotan disenfektan agar memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kita bergerak secepat mungkin agar Penyebaran Virus Corona dapat kita cegah sedemikian cepat,” Kata Akhzan, kepada Wartawan Sekilas Indonesia.Id, Rabu (25/3/2020).

“Kita meninjak lanjuti instruksi bupati tentang penanganan penyebaran virus corona supaya pemerintah setempak Ikut berperan dalam pencegah,” Lanjutnya.

Diapun menambahkan, Apa yang telah kita lakukan hari ini dengan penyemprotan ketempat tempat pasilitas Umum dan tempat pelayanan, Seperti Kantor kelurahan, Pustu, Mesjid dan tempat Umum lainya.

“Iya hari ini kita lakukan penyemprotan di tempat pasilitas umum, Seperti mesjid karna kan dimesjid merupakan tempat yang biasa disinggai orang untuk beribadah dan kita juga tadi lakukan di pustu,” Sebut Akzan sambil melakulan penyemprotan.

Dia juga, berharap kepada warga manjangloe di empat lingkungan agar mendegarkan himbauan dari pemerintah kabupatan agar dirumah saja,menetap dirumah masing-masing dan mengurangi aktivitas diluar rumah, Menjaga jarak antara manusia, dan menghindari tempat pertemuaan yang melibatkan banyak orang (Sosial Distancing).

“Kita sudah sampaikan melalui tokoh tokoh masyarakat dan menghimbaukan kepada warga seluruh manjangloe, agar tetap dirumah saja dan bagi petani tetap bekerja, tapi dikebun tidak boleh cukup sepuluh orang karna untuk mencega penyebaran virus korona,”Harapnya.

Kata dia, apa bila ada masyarakat atau warga manjangloe yang baru datang dari keluar daerah, agar memberikan informasi
kepihak kelurahan atau langsung mendatangi pihak pustu, agar dilakukan pemeriksaan.

“Ketika ada warga yang baru datang dari luar daerah seperti orang sales pulang kampung,agar kiranya lakukan pemeriksaan dulu dipihak pustu atau dapat melaporkan kekami,” Ucapnya.

Akzan mulyadi terus berkordinas pihak Babinsa, Bhabikamtias bersama pihak puskesmas, tokoh masyarakat dan kepala lingkungan, agar bersama sama ikut dalam kegiatan seperti hari ini dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Salah satu warga manjangloe, Darwis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak kelurahan manjangloe, dimana kata dia, Ini merupakan respon cepat dalam pencegahan penyebaran virus corona,karna sudah kita tau bahwa penyebaranya sangat cepat.

” Iya apa yang dilakukan pa lurah beserta babinsa,bhabinkamtimas dan aparat kelurahan, sangat kita apresiasi apalagi ini demi kesehatan dan mudah mudah wabah virus corona ini cepat berlalu,”  Cetusnya.(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d