DaerahUncategorized

Bersinergi Cegah Virus Corona, M. Ishar: BPBD Adalah Ketua Satuan Tugas dan Dinkes Sebagai Teknisi

×

Bersinergi Cegah Virus Corona, M. Ishar: BPBD Adalah Ketua Satuan Tugas dan Dinkes Sebagai Teknisi

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT- Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan telah melakukan dan melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Muna Barat.

Dua instansi tersebut bekerja sama dan bersinergi mencegah penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat baik di Bandara, Kantor, tempat ibadah serta tempat keramaian yang ada di wilayah Muna Barat.

Click Here

Hal ini disampaikan oleh pelaksana tugas, Muhammad Ishar Masiala.

“Dinkes dan BPBD siap bersinergi cegah virus corona di Mubar. BPBD itu adalah ketua satuan tugas pencegahan virus corona sedangkan Dinkes sebagai teknisi. Jika ada warga yang harus diperiksa dan diobati, itu adalah tugas kami,”ujar, M.Ishar, Selasa (24/03/2020).

Perlu diketahui kata Ishar bahwa Dinkes tidak berwenang dan bertugas mengadakan alat pengukur suhu tubuh, masker untuk masyarakat. “Itu bukan wewenang dan tugas kami.Kami hanya teknisi dilapangan. Yang berwewenang itu adalah BPBD. Semuanya itu diadakan langsung BPBD. untuk masalah pengukur suhu itu, Insya Allah minggu ini sudah diadakan oleh BPBD. Nantinya akan di simpan di seluruh Dinas dan Bandara,” ungkapnya.

Lanjutnya, Dinkes telah menugaskan dan memerintahkan seluruh puskesmas untuk melakukan sosialisasi melalui penyampaian dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. “Saya sudah perintahkan semua puskesmas untuk bekerja cepat baik melakukan halo-halo atau penyampaian secara langsung kepada warga dan melakukan penyemprotan,”tuturnya.

Foto: Direktur RSUD Mubar (tengah) bersama tenaga medis. Foto/Istimewa

Untuk diketahui bersama RSUD Mubar telah menyiapkan pakaian perawat dan dokter dengan alat seadanya guna memaksimalkan pelayanan masyarakat,jika ada yang terinfeksi virus corona.

Reporter: Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d