Daerah

Jadikan Perlombaan Dasawisma Sebagai Kegiatan Reguler Secara Berkala di Babel

×

Jadikan Perlombaan Dasawisma Sebagai Kegiatan Reguler Secara Berkala di Babel

Sebarkan artikel ini

 

BANGKA BELITUNG – TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi jadikan Kegiatan Perlombaan Dasawisma di Babel sebagai kegiatan regular yang dilakukan secara berkala.

Click Here

Hal ini merupakan kebanggaan bagi Kepulauan Babel, sebab secara nasional kegiatan pertemuan dan perlombaan seperti ini tidak rutin dilaksanakan, tetapi di Kepulauan Babel rutin dilaksanakan untuk menjaga semangat kinerja para kader posyandu dan anggota dasawisma.

Pertemuan Temu Kader Kesehatan (Jambore Kader) tingkat Prov. Kep. Babel merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Dengan 138 orang peserta dari perwakilan kader tiap Kabupaten/ Kota se-Prov. Kep. Babel, tahun ini dilaksanakan di Bangka City Hotel Pangkalpinang, Rabu (18/03/20).

Kegiatan ini dikemas dalam tiga hari pelaksanaan. Di hari pertama, kader mengikuti paparan materi dan ceramah dari narasumber. Selain itu juga disiapkan sesi curahan hati dari para kader hingga diskusi dan tanya jawab bersama narasumber.

Di hari kedua, dilaksanakan berbagai perlombaan seperti Cerdas Cermat, Penyuluhan, Mars Germas, dan Senam Bedincak.

Di hari terakhir dilaksanakan pengumuman dan penutupan kegiatan.

Kehadiran Ibu Melati Erzaldi selain untuk membuka kegiatan ini secara resmi, juga menyampaikan materi tentang “Peran TP PKK Dalam Pelaksanaan Posyandu dan Dasawisma”.
Selain itu juga hadir sebagai narasumber adalah perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kep. Babel.

“Selain membina keakraban dan memberikan motivasi kepada sesama kader dalam rangka meningkatkan pelayanan di posyandu, pertemuan ini dilakukan untuk mengupgrade pemahaman mengenai peran dan fungsi posyandu termasuk tugas dan tanggung jawab kader,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Ibu Melati Erzaldi juga menyampaikan rasa bangganya terhadap para kader yang tetap semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang sempat akan dibatalkan karena status kesiapsiagaan di Kep. Babel atas penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Diselipkan juga dalam paparan, edukasi mengenai Covid-19 dan langkah-langkah antisipasi penyebaran Virus Corona ini.

“Hidup sehat dimulai dari diri sendiri, lakukan terus edukasi dan pengawasan kepada masyarakat terkait Virus Corona, sebab kinerja Anggota Dasawisma begitu dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Tetap semangat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kewaspadaan terhadap wabah Virus Corona,” tutupnya.

Reporter : Budi/Rilis

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d