DaerahHot NewsHuKrim

Satu Rumah di Bulukunyi Ludes Terbakar,  Begini Penjelasan Ps. Ka Spkt I Polsek Polsel

×

Satu Rumah di Bulukunyi Ludes Terbakar,  Begini Penjelasan Ps. Ka Spkt I Polsek Polsel

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-Kebakaran rumah warga di Lingkungan Paranglabbua, Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, ludes dilahap si jago merah sehingga mengakibatkan kerugian mencapai sekitar puluhan juta rupiah, Jum’at malam (13/03/2020).

Diketahui pemilik rumah, Mansyur Daeng Muntu (40 tahun), pekerjaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia sebagai pekerja kebun kelapa sawit.

Click Here

Ps. Ka Spkt I Polsek Polsel, Polres Takalar Aipda Nasrul menjelaskan bahwa kejadian sekitar pukul 20.30 wita, api melahap seluruh bangunan dan isi rumah kayu milik korban dan tidak ada yang bisa diselamatkan warga karena terlambat mengevakuasi disebabkan api sudah terlalu besar.

Api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Takalar yang tiba dilokasi kebakaran berselang sekitar 1 jam kemudian.

“Tindakan yang kami lakukan setelah mendapat informasi adalah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan bahan keterangan (baket) dan berdasarkan hasil penyelidikan sementara dilapangan bahwa sumber api diperkirakan dari arus pendek listrik/korsleting dan rumah yang terbakar sudah tidak ditinggali sekitar 3 tahun karena ditinggal pemiliknya yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia,” kata Aipda Nasrul saat memberikan klarifikasi.

Menurut Aipda Nasrul, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk sementara kerugian materil berupa barang belum bisa diketahui lebih rinci namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah).

(Suherman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d