DaerahPendidikan

Tingkatkan Generasi Gemilang, Dindikbud Pandeglang Selenggarakan KSN

×

Tingkatkan Generasi Gemilang, Dindikbud Pandeglang Selenggarakan KSN

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-Kabupaten Pandeglang antusias mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran IPA dan matematika, Lomba paduan suara, dan lomba bercerita tingkat kabupaten, di salalah satu hotel di kecamatan carita , Kamis (12/3/2020).

Kompetisi KSN tingkat Kabupaten Pandeglang ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang. Tema Lomba paduan Suara dan bercerita kita bangun generasi Gemilang.

Click Here

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H.Taupik Hidayat M.si mengatakan melalui kegiatan seperti ini adalah salah satu bagaimana memotivasi anak anak, guru dan kepala sekolah sehingga mereka membuat tim yang solid dalam segala hal terbangun kebersamaan, kegotong royongan dan terbangun kepatuhannya.

Kemudian hal ini tidak mungkin terjadi ketika memang tidak diawali dengan kata sepakat yang harus di tuangkan di ucapkan bersama sama dan dilaksanakan bersama sama yang pertama itu orang atau keluarga yang kedua masyarakat dan yang ketiga pemerintah.

“Pemerintah dalam hal ini mengundang kepala sekolah yang ada di
undang undang sistem pendidikan nasional, dengan harapan contoh apa yang di ajarkan di sekolah baik pelajaran maupun sopan santun kemudian pulang ke rumah orang tua pun harus mengajarkannya kembali di rumah begitu juga di masyarakat harus gayung bersambut karena anak dalam keseharian terkontak waktu delapan jam bersama guru, delapan jam bersama
orang tua kemudian 8 jam dengan masyarakat.”

Kepala Dinas Pendidikan berpesan kepada seluruh orang tua siswa,  semua orang tua yang ada di Pandeglang ini sayangilah, didiklah dan binalah anak kita dan ketika mendidik anak itu silahkan berkomunikasi bersama kepala sekolah dan guru karena kewajiban orang tua ke sekolah itu ada jadwal yang sudah di tentukan jangan lempar itu anak biasa biasa saja sementara orang tua tidak pernah mengawasi sampe sejauh mana di sampaikan di sekolah dan juga di sampaikan di rumah ketika di sekolah ada kekurangan, berdiskusilah wali murid dengan para guru dan kepala sekolah.

Dengan harapan diadakan kegiatan lomba ini yang berkaitan di bidang extrakurikuler sehingga kita evaluasi sampe dimana sekolah sudah melakukan itu semua sesuai kurikulum yang berlaku, harap Taufik

(Andi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d