Pemimpin Masa Depan, Rajiun Bersama Rakyat

OPINI- . Sosok Bupati Kabupaten Muna Barat yakni Bapak La Ode M. Rajiun Tumada yang di kenal sebagai Pelopor Pembangunan dan Tokoh Percepatan Pembangunan yang di berikan oleh Media Kendari Pos Tahun 2017 dan Media SekilasIndonesia.id di Tahun 2019.

Dua Media tersebut memberikan penghargaan atas dasar ide dan gagasan melalui kinerjanya yang tepat membawah Daerah Muna Barat menjadi MAJU, SEJAHTERA dan BERDAYA SAING.

Atas Kinerja dan program kerjanya yang Pro Rakyat, seluruh warga Muna Barat bahkan warga Kabupaten Muna dan Kabupaten lainnya memberikan apresiasi, seperti ini kalimat mereka “Mantap sekali Bupati Muna Barat itu, luar memang Pak Rajiun itu,”.

Sosok Bapak La Ode M. Rajiun Tumada kini di kenal di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bahkan Nasional dan Internasional.

Mengapa????

Bapak La Ode M. Rajiun Tumada, ketika Muda dulu merupakan salah atlet Karate yang pernah mewakili Indonesia di ajang Internasional.

Foto: Bapak La Ode M. Rajiun Tumada. Foto/Istimewa

Kepribadian Bapak La Ode M. Rajiun Tumada yang Disiplin, Rendah Hati, Merakyat dan Tulus serta Mulia di kenal oleh semua rekan dan sahabat kecil Beliau. Selain itu juga, Kepribadian Bapak La Ode M. Rajiun Tumada tertuang di Janji Kareteka yang diciptakan Almarhum Shihan Nardi T. Nirwanto S.A, pembawa kyokushin dari masutatsu oyama ke indonesia. Janji karateka diciptakan olehnya dan menjadi induk bagi kyokushin lain yang bermunculan setelahnya.

Adapun janji Karateka yakni:

1. Saya akan berlatih dengan sekuat tenaga saya, dengan kemauan keras, berdisiplin dan dengan spirit yang tak tergoyahkan.

2. Saya akan mengikuti arti yang semurni-murninya dari seni pembelaan diri “KARATE” ini, dan dalam keadaan apapun saya akan selalu siap dan waspada.

3. Saya akan bersifat rendah hati, halus budi menghormati orang lain yang layak saya hormati, menghindari kekerasan dan tidak akan menodai nama baik seni beladiri “KARATE” ini.

4. Saya akan bertindak bijaksana, mencari kekuatan lahir bathin untuk tujuan mulia.

5. Saya akan berusaha sepanjang hidup saya. melalui disiplin dan jiwa karate, bertindak ksatria dengan penuh rasa perikemanusiaan.

6. Saya akan membela mereka yang lemah tapi benar, dan akan menahan tindakan mereka yang berlaku sewenang-wenang dengan penuh kebijaksanaan serta menjauhkan diri dari tindakan berat sebelah

7. Saya hanya akan mempergunakan kekuatan saya dalam keadaan terpaksa untuk membela kehormatan diri pribadi atau orang lain yang pantas saya tolong dan tidak ada jalan lain untuk menghindarinya. Serta tidak akan memamerkan seni beladiri “KARATE” ini secara tidak pada tempatnya.

Foto: Kedekatan Bapak La Ode M. Rajiun Tumada bersama Warga. Foto/Istimewa

Jadi, karaktee dan kepribadian Beliau (La Ode M. Rajiun Tumada) itu sangat tepat menjadi Sosok Pemimpin. Jiwa Tulus, Ikhlas, Rendah Hati, Merakyat, Tegas, Disiplin dan Religius merupakan Karakter dan Kepribadian Pemimpin.

Atas Dasar itulah, seluruh rakyat sangat mencintai, mengidolakan serta mendambakan Bapak La Ode M. Rajiun Tumada menjadi Pemimpin Masa Depan.

Penulis: La Ode M. Sacriel, S. Sos