DaerahEkBis

Lewat Program PKH, Sekda Takalar Harapkan Warga Lebih Sejahtera

×

Lewat Program PKH, Sekda Takalar Harapkan Warga Lebih Sejahtera

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.ID — Pemerintah Kabupaten Takalar hari ini menyerahkan bantuan program Keluarga Harapan (PKH) kepada 199 warga Penerima tingkat kecamatan Polongbangkeng Utara di Aula Kantor Kecamatan, Senin (2/3/2020).

Pembagian PKH untuk tahun 2020 secara resmi dimulai hari ini diawali di Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Click Here

Sebanyak 199 kepala keluarga penerima manfaat hadir menerima kartu PKH yang diserahkan oleh Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM didampingi oleh Kepala Dinas Sosial & PMD Dirham. H. S., S.Sos, MM dan Kapolsek Polongbangkeng Utara.

Nilai tunjangan PKH yang diterima oleh penerima manfaat untuk tahun 2020 ini meningkat sebesar Rp 150 ribu, dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 110 ribu.

Kenaikan jumlah yang diterima oleh KPM ini sebagai upaya perbaikan gizi bagi masyarakat dengan tambahan Rp 40 ribu untuk membeli lauk-pauk serta makanan tambahan asupan gizi lainnya.

“Kalau yang tahun lalu hanya untuk membeli beras, sekarang dinaikkan menjadi untuk pembeli lauk. Tambahannya ini untuk peningkatan gizi anak-anak kita. Ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sesuai dengan visi kita untuk mewujudkan kabupaten Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat,” pungkas Sekda Takalar H. Arsyad, MM.

Lebih lanjut, H. Arsyad berpesan agar bantuan dimanfaatkan dengan baik-baik, sesuai dengan peruntukkannya tanpa melihat nilai yang diterima.

Ia juga menghimbau Dinas Sosial untuk terus melakukan validasi data penerima, sehingga tepat sasaran sehingga angka kemiskinan diharapkan berkurang, dan berimplikasi pada berkurangnya angka kemiskinan di Indonesia.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d