Daerah

Sinergitas TNI-Polri, Babinsa dan Babinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

×

Sinergitas TNI-Polri, Babinsa dan Babinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

TAKALAR- Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar, Aipda Charlik bersama Babinsa Kelurahan Bajeng Serka Aminullah melaksanakan patroli bersama di wilayah binaan mereka di Lingkungan Biringbalang, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar , sebagai Wujud sinergitas TNI-Polri, Kamis (27/2/20).

Demi terwujudnya kondusifitas wilayah Kelurahan binaannya, keduanya aparat menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan patroli dialogis di kawasan pemukiman penduduk.

Click Here

Dalam kesempatan tersebut, mereka menggelar dialog dengan warga Kampung Luang, Lingkungan Biringbalang, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar , dan itu kegiatan rutin dilakkan dengan mengilir dearah lainnya di wilayah binaan mereka.

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran  Koramil dan Polsek.

Dari masing-masing kesatuan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kondusivitas di wilayah hukum (wilkum) di daerah Kecamatan Pattallassang khususnya di Kelurahan Bajeng.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Pattallassang AKP H. Muhammadang mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, ia berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi untuk mampu memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis,” katanya.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Dengan demikian, dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang sehingga dapat mengganggu Kamtibmas.

Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, dua personil abdi negara ini juga menekankan pada warga agar dapat pro aktif untuk mengenal dan mendata setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkungannya dan melaporkan ke aparat desa setempat,” pungkas Kapolsek.

(humas_patta/Rin)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d