oleh

Kemeriahan Pawai Taruh dan MTQ Mubar 2020, Panitia Siapkan Sejumlah Hadiah Bagi Para Juara

Asisten I Pemda Mubar, Abdul Nasir Kola. Foto/Sacriel

MUNA BARAT-Kemeriahan kegiatan Pawai Ta’aruf dan Musabakah Tilawatih Qur’an Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang di selenggarakan pada tanggal 23 sampai 28 Februari nanti di Kecamatan Lawa. Panitia akan memberikan sejumlah hadiah bagi para juara.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Asisten I Pemda Mubar, Nasir Kola saat di wawancarai oleh wartawan Sekilasindonesia.id di ruangannya, Rabu (12/02/2020).

“MTQ nanti akan digelar selama lima hari di Kecamatan Lawa, mulai dari Tanggal 23 sampai 28 Februari nanti,” ujar, Nasir Kola.

Lanjutnya, pada tanggal 23 nantinya kegiatan Pawai Ta’aruf digelar. Dan semua Kafilah setiap Kecamatan dan seluaruh SKPD ikut serta mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf.

“Kegiatan Pawai Ta’aruf itu ada juga hadiahnya bagi Juara. Jadi, Kami akan menilai antar Kafilah perkecamatan dan antara Dinas. Beda antara Kafilah dan Dinas,” jelasnya.

Selain itu juga, Nasir menyampaikan bahwa para Kafilah di kegiatan MTQ yang meraih dan menjadi juara akan diberikan hadiah berupa piala dan hadiah pembinaan.

“Siapa yang meraih medali dan menjadi juara nanti akan diberikan hadiah piala dan hadiah pembinaan. Dan yang menjadi juara bakal mewakili Mubar di MTQ Provinsi yang digelar di Konawe Selatan pada Tanggal Empat Bulan April mendatang. Jadi semua Kafilah harus tampil terbaik,” tuturnya.

Nasir menyebut bahwa kegiatan MTQ ini merupakan ajang siar Islam terutama upaya meningkatkan minat baca Alqur’an serta meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan isi bacaan Alqur’an dalam mencapai mivi dan misi Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada membawah Daerah Mubar sebagai Daerah Religius.

Untuk diketahui bersama bahwa panita bekerja sama dengan Departemen Agama Mubar, Kodim, Tim PPK, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Mubar dan Laqi menjadi juri di MTQ nanti. Selain itu juga untuk dibidang keamanan agar kegiatan MTQ berjalan sukses panitia bekerja sama dengan Sat Pol PP Mubar dan Kepolisian.

(Sacriel)