oleh

Terobosan Pertama: Plt. Ka UPT ASDP Bira Ini Akan Benahi Kebersihan

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM– Pasca menerima Surat Perintah Pelaksana Tugas dengan Nomor: B/37/Dishub/800/2020, Plt Kepala UPT ASDP Bira Syamsuddin, S.Sos.,M.Si. punya visi tersendiri.

Menurutnya, “Selain punya visi besar untuk menjadikan ASDP Bira sebagai pelabuhan penyeberangan percontohan, saya akan berangkat pada halsederhana namun punya dampak besar yaitu masalah kebersihan. Masalah kebersihan ini akan berdampak kepadakenyamanan pengguna jasa, produktifitas para mitra kerjamaupun para petugas di lingkup UPT ASDP Bira ini”. Jelasnya.

Untuk bisa menciptakan lingkungan bersih di penyeberangan Bira, Plt. Ka UPT ASDP Bira ini berujar, “Untuk teknisnya, saya akan mengumpulkan seluruh stakeholder terkait terlebih dahulu untuk kemudian menjelaskan mengenai pentingnya menciptakan lingkungan bersih terlebih dahulu, kalau dibenak semua stakeholder sudah tertanam visi kebersihan maka kemudian kami akan membuat konsep terkait teknis pembersihan dilingkup pelabuhan, intinya lingkungan bersih, fikiran bersih serta kinerja juga bisa menjadi bersih’. tegasnya.

Setelah resmi menjadi Plt Ka UPT ASDP Bira, Syamsuddin melaksanakan rapat perdana bersama seluruh stakeholder terkait pada Kamis, 30 Januari 2020 mulai pukul 09.00-selesai di Kantor ASDP Bira.

Rapat ini terkait pembahasan mengenaikewenangan dan Tupoksi masing-masing (instansi terkait) di lingkup kerja UPT ASDP Bira. Selain itu rapat ini dimaksudkan untuk sosialisasi visi Plt Ka UPT ASDP Bira yaitu salah satunya mengenai kebersihan.

Pada hari Jumat, 31/01/20 seluruh anggota instansi terkait dilingkup UPT ASDP Bira melaksanakan kerja bakti dalam rangka menciptakan lingkungan bersih di pelabuhan penyeberangan Bira.

Selain akan rutin melaksanakan kerja bakti, Syamsuddin juga akan membuat tempat-tempat pembuangan sampah dibeberapa titik disekitar pelabuhan penyeberangan Bira.

News Feed