oleh

Latihan Ke 2 Kesenian Gandrang Bulo se Kecamatan Pattalassang

 

TAKALAR – Latihan kegiatan ini digelar lapangan Makkatang Karaeng Sibali,dan dihadiri Koordinator Wilayah (KORWIL) Pendidikan, Pengawas Kabupaten, Kepala Sekolah, Guru olah raga, pembina dan Para siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Pattalassang yang telah ditunjuk ikut dalam peserta Tari Gandrang Bulo diperayaan hari jadi yang ke-60 tahun Kabupaten Takalar yang akan digelar di Kecamatan Galesong Utara bulan Maret mendatang. Jum’at, (31/01/2020).

Kegiatan latihan ini berlangsung dengan penuh kemeriahan,walau hujan turun,Tak menyurutkan rasa semangat para siswa siswa dalam berlatih.

Korwil Pendidikan Kecamatan Pattalassang, Drs. Hamirullah, M.SI., mengatakan bahwa,

“Kami dari nauangan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Takalar akan terus berupaya melatih kesenian Gandrang Bulo para peserta didik yang ada di Kecamatan ini dalam menyambut kemeriahan perayaan hari jadi Takalar ke 60 tahun dan bisa meraih Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) tahun 2020,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kesenian Ganrang Bulo sendiri merupakan kesenian khas Makassar yang kini sudah sangat jarang ditemukan,dengan inilah cara pemerintah kabupaten Takalar dalam melestarikan budaya adat suku bugis/Makassar.

“Kegiatan kemeriahan perayaan ini akan dimaksimalkan dalam meraih Rekor MURI dengan jumlah yang ikut dalam kesenian Gandrang Bulo sebanyak 5.000 peserta se Kabupaten Takalar,” jelasnya Korwil Kecamatan Pattalassang.

Reporter: Suherman, S.Pd

News Feed