oleh

Karang Taruna Sipakatau Adakan Dialog Awal Tahun 2020

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM– Dialog Awal tahun 2020 sukses dilaksanakan oleh karang taruna Sipakatau kelurahan Tanete di warkop Panyingkulu Kelurahan Tanete pada hari Kamis, 30 Januari 2020.

Tema dialog yang diangkat adalah ” Skala Prioritas di mata masyarakat dan Pemerintah”, Karang Taruna Sipakatau menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing seperti, Kadis Bapenda A. Mappiwali, Sekertaris Bappeda Amran Syaukani, Perwakilan BPKD yang di wakili oleh A. Awal, Camat Bulukumpa, Muh Zalman Apa, Anggota DPRD kabupaten Bulukumba, Muh Jufri dan Perwakilan pemuda yang di wakili oleh ketua DPK KNPI Bulukumpa,Dadang Dermawan.

Dialog ini menyita perhatian banyak pihak lantas dilakukan di kecamatan yang sangat jauh dari pusat kota kabupaten Bulukumba.

Hal ini terlihat dari banyaknya elemen elemen yang hadir dalam dialog tersebut yakni kepala-kepala desa se-kecamatan Bulukumpa, staf kelurahan desa/kecamatan Se- kecamatan Bulukumpa, pemuda lintas ormas dan para aktivis aktivis di kabupaten Bulukumba.

Menurut ketua karang taruna Sipakatau kelurahan Tanete, Suriyandi Asbir bahwasanya dialog ini adalah dialog yang lahir dari diskusi kawan-kawan yang ada di kecamatan Bulukumpa yang kemudian melihat skala prioritas itu menjadi hal yang sangat urgent untuk kemudian di bahas sama sama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana sebenarnya skala prioritas itu.

Dadang Dermawan selaku ketua DPK KNPI Bulukumpa menambahkan, bahwasanya dialog ini kemudian sangat penting untuk menghadapi musrembang di tingkat kecamatan. Menurutnya masyarakat harus tau dan jeli melihat skala prioritas yang kemudian akan di bahas dalam forum-forum musrembang.

Para narasumber tak lupa memberi apresiasi tinggi terhadap pemuda yang ada di kecamatan Bulukumpa terutama pemuda karang Taruna.

Camat Bulukumpa, Bapak Muh. Salman memberi apresiasi yang sangat besar kepada karang taruna Sipakatau atas ide dan gagasan yang sebenarnya tak terfikirkan sebelumnya oleh banyak orang namun sangat urgent untuk dibahas bersama. Beliau memberi saran agar dialog dialog seperti ini terus bisa dilakukan oleh pemuda.

Muh Jufri, selaku anggota DPRD Kabupaten Bulukumba tak lupa memberi apresiasi atas perhatian pemuda kecamatan Bulukumpa yang sudah memikirkan hal hal besar seperti ini.

Menurut legislator Bulukumba ini, bahwa dialog ini sebenarnya membahas tentang nafas dan marwahnya kabupaten Bulukumba dan ini sangat penting untuk dibahas.

Terakhir Suriyandi Asbir selaku ketua karang taruna Sipakatau kelurahan Tanete mengungkapkan bahwasanya, “Pemuda hari ini harus bisa melihat berbagai macam problem yang ada dimasyarakat. Pemuda harus ambil tindakan tidak hanya diam dan terbawa arus. Pemuda yang baik hari ini adalah pemuda kritis dan solutif”, tutupnya

News Feed