oleh

OSN/KSN Tingkat SD Kecamatan Sumur, Jaring Siswa Berprestasi

 

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Ajang penjaringan siswa berprestasi di bidang mata pelajaran Matematika dan IPA tingkat SD bertajuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Banten, digelar di SDN Taman Jaya 2. Kamis, (30/01/2020).

Perlombaan tersebut diikuti oleh sebanyak 28 peserta perwakilan dari tiap-tiap sekolahnya. Kegiatan tersebut dihadiri Koordinator Administrasi Kecamatan Sumur, Ketua K3S, Ketua PGRI, Para Kepala Sekolah dan Dewan Guru Pembimbing.

Ketua panitia Pelaksana Kegiatan Edi Suhaedi, S. S., dalam sambutannya menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semuanya atas dukungan dan partisifasinya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Edi juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta.

“Selamat datang kepada seluruh peserta OSN MIPA di SDN Taman Jaya 2, Dan mohon maaf atas segala kekurangan baik dari tempat, penyambutan dan yang lainnya,” singkat Edi

Sementara itu, Otong Sunata, M. Pd., Koordinator Layanan Administrasi Kecamatan Sumur, Menuturkan bahwa “Tujuan dari lomba ini selain untuk mengasah keterampilan juga untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang mata pelajaran IPA dan Matematika yang berasaskan pendidikan karakter,” jelasnya.

Selain itu, lanjut ia, juga untuk mendorong sekolah dalam memfasilitasi siswa dan meningkatkan mutu pembelajaran Matematika dan IPA.

“Bagi peserta terbaik, nantinya akan mewakili Kecamatan Sumur sekaligus bisa membawa nama harum sekolah dan Kecamatan Sumur. Harapan kami dalam ajang lomba OSN/KSN ini menargetkan ke tingkat kabupaten menuju ke jenjang tingkat nasional dan dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat antar siswa sekolah,” tandas Otong.

Dalam kegiatan tersebut yang direncanakan dibuka oleh Camat Sumur A. Suhaerudin, S. STP. Namun beliau tidak bisa hadir dalam pembukaan kegiatan OSN/KSN dikarenakan ada kegiatan di Tingkat Kabupaten. Sehingga kegiatan tersebut dilangsungkan oleh Koordinator Layanan Administrasi Kecamatan Sumur, Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Otong Sunata, M. Pd. dengan resmi dibuka acara Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Reporter: Doni

News Feed