Hot News

Launching Motor Ambulan, YBM PLN Gelar Santunan dan Pengobatan Gratis di Malingping

×

Launching Motor Ambulan, YBM PLN Gelar Santunan dan Pengobatan Gratis di Malingping

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN menggelar pembagian santunan untuk janda, jompo, fakir miskin, 2 unit Motor Ambulan untuk 2 orang Bidan Honorer, pengobatan gratis, serta 9 ponpes yang terkena dampak banjir di Lebak. Acara berlokasi di Kantor PLN ULP Malingping tepatnya di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Selasa, (28/01/2020).

Click Here

Turut hadir, Camat Malingping, Kapolsek Malingping, Kepala Desa Rahong, Pimpinan PLN Pusat dan Daerah, Pengurus YBM, tokoh masyarakat beserta para penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Suryanto, Pihak YBM, Manager Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, mengatakan, YBM adalah lembaga zakat yang mengelola dana zakat dari pegawai muslim PLN seluruh Indonesia,
Sebagai lembaga zakat yang berbasis BUMN.

“Hari ini kita gulirkan program kesehatan di Kecamatan Malingping, juga program bidan pedalaman bantuan motor ambulan untuk para Bidan yang ada di Provinsi Banten,” katanya.

Masih kata Suryanto, Ini sebagai bentuk kepedulian untuk ikut serta membantu pemerintah dalam membantu masyarakat khususnya bidang kesehatan.

“Dengan adanya bantuan motor ambulan bisa mempercepat akses dalam melayani kesehatan masyarakat, terutama desa desa yang masih jauh dari pusat kesehatan,” harapnya.

Ditempat yang sama, General Manager PLN Unit Induk yang di wakili oleh Lala Arif Fadilah, Senior Manager Unit Induk Banten, menuturkan, keseluruhan nilai sumbangan sebesar Rp. 595 juta. Diantaranya untuk dua unit motor 80 juta, 9 Ponpes masing masing Rp. 50 juta, pengobatan gratis, pembagian sembako sebanyak 200 paket.

“Hari ini, Jika di total seluruhnya kita menyumbangkan Rp. 555 juta,” ujar Lala.

Sementara itu, Cece Sahroni, Camat Kecamatan Malingping, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak YBM PLN.

“Saya menghaturkan banyak terima kasih atas kepedulian pihak YBM, dimana peduli pada kesehatan, kaum duafa, pondok pesantren, musibah Kabupaten Lebak,” kata Cece.

Foto: Warga saat antri untuk pengobatan gratis.

Kemudian, lanjutnya, kepedulian ini merupakan salah satu contoh buat pihak kami. Dengan ambulan roda dua, pihak YBM telah merancang bagaimana melayani masyarakat dengan cepat tepat, sehingga dengan menggunakan kendaraan roda dua bisa menempuh wilayah yang tidak bisa di lalui oleh roda empat.

“Saya kira ini merupakan salah satu analisa wilayah yang tidak bisa di tempuh oleh roda empat, semoga yayasan ini yayasan yang peduli kepada masyarakat,” imbuhnya.

Foto: H. Opik, tokoh masyarakat Malingping, saat memberikan sambutan.

H. Opik, selaku Tokoh Masyarakat, menyampaikan, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak YBM yang telah peduli kepada kondisi masyarakat.

“Pada hari ini, masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak termasuk dari YBM PLN itu sendiri,” ungkap H. Opik, seraya berharap agar pelayanan PLN semakin baik.

Foto: pembagian sembako

Acara dilangsungkan penyerahan 2 (unit) Ambulan kepada 2 (dua) orang Bidan honorer yakni Siti Rofikoh (asal Kecamatan Sumur, Pandeglang) dan Ita Tazinaningsih (Kecamatan Banjarsari, Lebak), pembagian bantuan masing masing Rp. 50 juta untuk 9 Pondok Pesantren dampak banjir di Lebak, dan pembagian sembako.

Reporter: Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d