Daerah

Lakukan Penghijauan, Kelurahan Manjangloe Tanam 150 Bibit Pohon Sepanjang Jalan

×

Lakukan Penghijauan, Kelurahan Manjangloe Tanam 150 Bibit Pohon Sepanjang Jalan

Sebarkan artikel ini

 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – 
Pemerintah Kelurahan Manjangloe Bersama Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan penghijauan sepanjang Jalan Poros Provinsi, Jalan Kelurahan Manjangloe. Sebanyak 150 Pohon yang di tanam di pinggir jalan dengan berbagai Jenis yakni bibit pohon mahoni, Bibit pohon flamboyan, dan bibit pohon sakura. Jumat, (24/1/2020).

Click Here

Turut hadir, Lurah Manjangloe
Akhzan mulyadi, Sekertaris Kelurahan, Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia (UMI), Karang Taruna, Bhabikamtimas, Babinsa, para Lingkungan dan aparat kelurahan.

Kepala Kelurahan Manjangloe,
Akhzan mulyadi, menggatakan tujuan ditanamnya pohon-pohon ini agar kelurahan Manjangloe memiliki ciri khas tersindiri yang nampak dari batas kelurahan dan bukan saja itu apalagi ini merupakan salah satu program pemerintah kabupaten Jeneponto untuk penghijauan.

“Ini kan memasuki musim penghujanan,serta ini juga termasuk visi misi bupati jeneponto melakukan penghijaun, selain itu agar kelurahan manjangloe ini memiliki ciri khas, dengan bunga merah jadi sepanjang jalan kita tanami bunga sakura,” ujar Pak Lurah Manjangloe, di depan awak media dan Mahasiswa KKN.

Ia mengatakan, dimana tanam ini juga sangat penting bagi lingkungan, dimana kita tahu bahwa pohon merupakan bagian terpenting dari proses siklus air, sehingga nantinya akan membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan air, karna Kelurahan Manjangloe sendri persediaan airnya masih terbatas.

“Ini sangat penting bagi kita agar kita melestarikan lingkungan dan saya Juga berharap agar masyarakat aktif melakukan penyiraman agar tanama ini dapat hidup dan berkembang,” imbuhnya.

Selain, ia juga berharap kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas muslim indonesia (KKNUMI), agar tetap terlibat dalam setiap kegiatan kelurahan.

“Mahasiswa juga lebih dekat dengan masyarakat dengan cara bersosialisasi maupun membantu tercapainya setiap program kerja Kelurahan Manjangloe,” harapnya.

Sementara itu, menurut Zein Ukrawi, Koordinator KKN Kelurahan Manjangloe, mengatakan, mulai kita hadir di Kelurahan Manjangloe ini, kita terus terlibat didalam kegiatan program-program kelurahan dan bahkan kita sudah berbaur sama masyarakat disetiap kegiatan.

“Saya kira kegiatan ini merupakan langkah awal kami untuk berbaur dengan masyarakat setempat,sehingga kami bisa lebih dekat dengan mereka,dan semoga kami bisa membantu setiap masalah atau kegiatan yang ada di kelurahan manjangloe ini,” kata koordinator KKN yang akrab di sapa zein tersebut.

Salah satu warga Manjangloe yang enggan disebut namanya, Sangat berterima kasih kepada pemerintah kelurahan Manjangloe dalam hal ini pa lurah, karena sebelumnya didepan rumahnya nampak tidak ada pohon yang ditanam, namun sekarang sudah ada pohon yang menghiasi depan rumahnya.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah kelurahan, Karena dia telah menanami pohon didepan rumah, Karena ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Reporter: Firman/Uswatun Hasanah.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d