oleh

Bag Sumda Polres Enrekang Berikan Binlat untuk Calon Anggota Polri Tahun 2020

 

ENREKANG, SEKILASINDO.COM –  Polres Enrekang Guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) Polri Objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020, Polres Enrekang melaksanakan program pembinaan dan pelatihan (Binlat) bagi putra – putri daerah yang berprestasi khususnya Kabupaten Enrekang, Jumat (24/1/20).

Pembinaan dan latihan tersebut dilaksanakan di lapangan abu bakar lambogo kelurahan juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

Sebelum melaksanakan Binlat kabag sumda Kompol Musrat menyampaikan, pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri, merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka untuk mencari dan menyaring putra-putri daerah yang unggul dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain, di ikuti oleh 66 orang di antaranya 60 putra dan 6 putri calon siswa (Casis) Akpol, Bintara, dan Tamtama.

“Ada empat materi Binlat yang akan diberikan dari panitia kepada para calon putra putri Polri masing-masing, pemeriksaan kesehatan , pemeriksaan psikologi, pengujian kemampuan jasmani dan pengujian akademik,” jelasnya.

“Kegiatan pembinaan dan pelatihan dilaksanakan setiap 2 (dua) kali dalam seminggu, hari rabu dan kamis,” tambahnya.

Reporter : Amrianto

News Feed