Daerah

Kelurahan Manjangloe Pra Musrembang

×

Kelurahan Manjangloe Pra Musrembang

Sebarkan artikel ini
Foto. Bersama para tamu undangan usai melaksanakan Pra Musrembang di Kantor Kelurahan Manjangloe, Kamis (23/1/2020).

JENEPONTO – Pemerintah Kelurahan Manjangloe menggelar Pra Musyawarah Perencanan Pembangunan (Pra-Musrembang) tahun anggaran 2021 di kantor Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (23/1/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Sekretaris Pertanian, Bapedda, Kepala Kelurahan Manjangloe, Akhzan Muliyadi, ST, para Kader PKK dan Posyandu, Masyarakat, Karang Taruna dan Para Lingkungan, Kesbangpol, Lingkungan Hidup, Bhabikamtimas, Babinsa dan para tamu undangan.

Click Here

Lurah Manjangloe, Akhzan Mulyadi, menyampaikan semua bentuk kegiatan harus tercover tahun 2021 dan menegaskan larangan seluruh kegiatan jika tidak dalam usulan Musrembang.

“Tadi, alhamdulillah berjalan lancar dan semua usulan insyaallah akan tercover di 2021 nanti. Ada beberapa poin. Nanti insyaallah kita bacakan skala priotitasnya,” ucapnya.

Menurutnya, hasil pemaparan dari beberapa OPD pihaknya sudah ada poin yang diambil.  Seperti di dinas koperasi dan akan membuat proposal kebutuhan skala prioritas untuk warga.

“Seperti tadi ada bantuan kursus menjahit alat mesin jahit, perbengkelan, dan pertukangan kayu. Itukan kami di kelurahan manjangloe sudah kita laksanakan pelatihannya, tinggal bantuan alatnya yang tidak ada,” kata Akhzan Mulyadi.

Selain itu di tahun 2020 ini pihak kelurahan akan memprioritaskan air bersih untuk masyarakat Manjangloe. Karena saat ini warganya masih kekurangan air bersih.

Foto. Kepala Kelurahan Manjangloe, Akhzan Mulyadi ST, saat memberikan sambutan, Kamis (23/1/2020).

“Itu yang saya prioritaskan yang utama karena itu yang kekurangan di Manjangloe air bersih. Mudah mudahan harapan kami warga untuk Manjangloen menambah perekonomiannya sudah bisa mandiri,” pungkasnya.

Dan tambahnya, kata Akhzan, lebih lanjut akan dibicarakan lagi nanti pada hari selasa di kegiatan Musrembang.

(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d