oleh

Wabup Takalar Ingin Perayaan Hut Takalar ke 60 Lebih Meriah Tahun ini

-Daerah-236 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Wakil Bupati Takalar H. Achmad Daeng Se’re,S.Sos didampingi Sekda Takalar Drs. H. Arsyad,MM pimpin rapat Pemantapan Hari Jadi ke 60 Kabupaten Takalar di Ruang Rapat Setda Lantai I kantor Bupati Takalar. Senin (20/1/2020) pagi.

Dalam rapat dikemukakan bahwa pelaksanaan Sidang Istimewa Paripurna Hari jadi Takalar yang dilaksanakan tiap tanggal 10 Februari ini akan berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Takalar dengan mengundang seluruh Pimpinan OPD, Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh Stake holder dan akan memakai pakai adat dan puncak perayaan hari Jadi ke 60 kabupaten Takalar akan dipusatkan di Lapangan Baharuddin Gau Bontolebang Kecamatan Galesong Utara.

“Kita harus fokus dulu di Moment Hari Jadi Takalar dalam Sidang Paripurna istimewa tanggal 10 Februari ini. Dan saya harap semua bisa diundang karena ini merupakan hari lahir Kita, hari Jadi Takalar,” kata Wakil Bupati Takalar.

Dalam rapat, wakil dari H. Syamsari ini juga menegaskan agar Hari jadi ke 60 Kabupaten Takalar betul-betul lebih meriah dari tahun sebelumnya dengan melibatkan masyarakat Takalar dan dapat dinikmati oleh masyarakat Takalar itu sendiri.

“Perayaan hari jadi nanti harus dipermantap dan dipersiapkan secara matang. Harus ada kejelasan tugas dari OPD masing-masing. Jangan ada tumpang tindih tugas dan harus ada penanggung jawab masing-masing kegiatan. Baik di expo ataupun pemecahan rekor muri tari gandrang bulo. Dan juga melibatkan masyarakat dan dapat menikmatinya juga,” jelasnya lagi.

H. Achamd Se’re juga mengusulkan dalam meramaikan Hari Jadi Takalar tahun ini untuk membuka sayembara batas kota yakni berkrearif membuat pintu gerbang batas di batas wilayah Kabupaten Gowa-Takalar, batas wilayah Makassar-Takalar, dan di batas wilayah Takalar-Bontonompo.

Sementara itu, Sekda Takalar H. Arsyad mengemukakan bahwa puncak perayaan Hari Jadi Takalar tahun ini sesuai arahan Bupati Takalar akan berlangsung di Lapangan Baharuddin Gau Bontolebang Galesong Utara dan waktu pelaksanaanya menunggu arahan dari Gubernur SulSel.

“Untuk waktu puncak perayaan Hari jadi Takalar, kita akan koordinasikan dengan Gubernur SulSel karena ada beberapa rangkaian acara hari Jadi Takalar yang akan dihadiri Gubernur SulSel yakni peresmian pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Galesong Utara serta peresmian kantor UKK oleh Gubernur SulSel sehingga kita harus menyesuaikan waktu Bapak Gubernur,” jelasnya.

Hadir dalam rapat Para Pimpinan OPD, Para Kabag. Setda Takalar, Para Camat, serta para Pimpinan BUMN dan BUMD di Takalar.(*).

News Feed