Daerah

Tahun ini, Dinsos Mubar Dapatkan Dana Bantuan Dari Kemensos Sebesar 2,750 Miliar

×

Tahun ini, Dinsos Mubar Dapatkan Dana Bantuan Dari Kemensos Sebesar 2,750 Miliar

Sebarkan artikel ini

 

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM –  Tahun ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar) keciprak dan mendapatkan bantuan dana dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, dengan total dana bantuan sebesar Rp. 2.750.000.000,-.

Click Here

Kadinsos Mubar, La Ode Takari mengatakan bahwa pada tahun 2020 ada beberapa program kerja yang mendapatkan bantuan dana dari Kementrian yakni bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kelompok Usaha Bersama (Kube), Sarana Lingkungan (Sarling) dan Bantuan Sarana Ibadah.

“RTLH 100 Unit rumah di Kecamatan Tiworo Selatan meliputi Desa Katangana dan Kasimpa dan Kecamatan Maginti meliputi Desa Abadi Jaya dan Pajala, dengan total anggal sebesar 1,5 Milyard dan anggaran satu unit rumah sebesar 15 Juta,” ujar, La Ode Takari, Minggu (19/01/2020).

Sambungnya, bantuan Kube dari Kementrian juga di Kecamatan Tiworo Selatan dan Maginti dengan total anggaran sebesar 1,2 Milyard.

“Bantuan Kube ini di Desa Katangana, Kasimpa, Abadi Jaya dan Pajala. Masing-masing Desa 15 Kube dengan anggaran perkelompok sebesar 20 Juta dari 60 Bantuan Kube yang diberikan dari Kementrian,” ungkapnya.

Selain itu juga ada bantuan terbaru dari Kementrian yakni Bantuan Sarana Lingkungan (Sarling) dan Bantuan Rumah Ibadah dari Dirjen Keserasian dan Kearifan Lokal Kemensos.

“Ada bantuan Sarling dari Kementrian sebesar 50 Juta di Pelabuhan Pajala. Dan kami juga mendapatkan bantuan dari Kementrian khusus bantuan untuk sarana ibadah. Insya Allah, bantuan untuk sarana ibadah ini, Bulan depan sudah mulai berjalan,” bebernya.

Perlu diketahui, kata Takari, bahwa semua program kerja dan bantuan dana dari Kementrian ini, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi Bupati Mubar yakni La Ode M. Rajiun Tumada.

“Semua program kerja dan bantuan dana ini berkat dukungan dan partisipasi dari Bupati Mubar,” tuturnya.

“Semoga dengan program kerja dan bantuan dana dari Kementrian ini berjalan dengan baik dan sukses serta dapat membantu dan merubah taraf hidup mereka,” tutupnya.

Repotrer : Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d