Daerah

Pemuda Desa Moncongkomba Malam ini Ngumpul di Kantor Desa, Ada Apa?

×

Pemuda Desa Moncongkomba Malam ini Ngumpul di Kantor Desa, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-Para pemuda Desa Moncongkomba yang tergabung dalam Karang Taruna Moncongkomba Jaya berkumpul di Kantor Desa Moncongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Jum’at malam (17/12/2020).

Malam yang tenang nan sejuk inilah mereka mendiskusikan berbagai problematika di butta Panrannuangta ini. Sebagai lembaga yang aktif bergerak di bidang sosial maka sudah selayaknya karang taruna merespon cepat berbagai problematika yang meringkus kesejahteraan rakyat Takalar.

Click Here

Beberapa waktu yang lalu, kembali masyarakat pesisir Takalar merasakan dampak dari penambangan pasir pantai galesong. Abrasi yang terjadi ini membuat beberapa tempat di pesisir galesong terkikis yang mengakibatkan beberapa rumah roboh.

Menyikapi hal tersebut Ketua Karang Taruna Desa Moncongkomba Jaya Muh. Kasim, S.T atau yang akrab disapa Daeng Tulo, angkat bicara.

Abrasi yang terjadi di Galesong Utara berdampak terhadap pemukiman warga serta lahan pemakaman yang sudah terkikis akibat abrasi, Kejadian ini yang mesti kita respon cepat.

Daeng Tulo menambahkan bahwa karang Taruna Moncongkomba Jaya Desa Moncongkomba akan memberikan bantuan kepada masyarakat Galesong untuk sedikit mengurangi beban akibat abrasi yang terjadi, tutupnya.

(Rin/Ilman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d