oleh

Belum Serah Terima, Pagar Puskesmas Cibitung “Roboh”

PANDEGLANG – Pekerjaan Pembangunan/Peningkatan gedung Puskesmas Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang dengan nilai anggarannya sebesar Rp. 3.317.875.835 yang bersumber dari APBD Kabupaten Pandeglang tahun 2019.

CV Amirah Putri Firmansyah selaku pelaksana pekerjaan dan Konsultan perencana dari PT Sinergi Visitama Konsultan, diawasi oleh PT Hernaga Multi Pland selaku Konsultan Pengawas. Proyek tersebut dalam pengawalan dan pengamanan TP4D Kejaksaan Negeri Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan pantauan awak media ini,  telah melihat Fakta di lapangan  pada tanggal 14-01-2020 dimana telah melihat dari depan pagar tembok sebelah kanan itu telah Roboh, dan kami belum melihat pihak pelaksana melakukan perbaikan.

Hal ini langsung disikapi
salah satu anggota Ormas Gabungan Anak Indonesia Bersatu) (GAIB 212), Munir, “struktur pembangunan pagar itu kurang maksimal dalam mengantisipasi kedepannya akan seperti apa.

Sebab, struktur tanah yang di bangun pagar Puskesmas sangat berpotensi Longsor. Seharusnya pihak pelaksana sebelum melakukan pemasangan pondasi pagar, ada baiknya di pasang beronjong dulu, karena itu tanahnya berpotensi longsor, Ungkap Munir Selasa (14/01/2020).

Kepala Puskesmas Cibitung, Alik Wahyudi S. Kep NS, membenarkan bahwa pagar Puskesmas Cibitung Roboh, dan saya tidak bisa terlalu banyak komentar karena saya baru menjabat sebagai Kepala Puskesmas Cibitung, kurang lebih baru satu minggu. Dan saya memulai tugas di Puskesmas Cibitung di sambut dengan robohnya pagar tersebut. Ucapnya.

“Saya berharap kepada pihak pelaksana agar bisa secepatnya melakukan perbaikan pagar yang roboh, karena pasilitas yang di sediakan oleh pihak Kecamatan Cibitung dengan pasilitas yang ada sekarang belum bisa dilakukan pelayanan kesehatan ke masyarakat secara maksimal” harapnya.

Sementara itu,  sampai berita ini ditayangkan pihak pelaksana belum berhasil dikonfirmasi.

(Cecep/Jajang)

News Feed