Daerah

Di Duga Konsleting Listrik, Rumah dan Ponpes di Pandeglang Ludes Terbakar

×

Di Duga Konsleting Listrik, Rumah dan Ponpes di Pandeglang Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

 

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM –  Rumah beserta ponpes Daarul Mubtadin milik Kyai Ikna yang berlokasi di Kampung Ciberem, RT. 004 RW. 002, Desa Citalahab, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ludes dilalap si jago merah, pada Jum’at (10/01/2020), sekitar pukul 23.30 WIB, malam.

Click Here

Diduga kebakaran berawal dari konsleting listrik, api membakar dinding rumah Kyai Ikna yang terbuat dari bambu sehingga api cepet merembet. Masyarakat setempat langsung memadamkan api di bantu oleh pihak polsek Kecamatan Munjul.

 

Dari pengakuan Kyai Ikna, Pemilik Rumah beserta Ponpes yang diisi oleh 50 orang santri (putera dan Puteri) namun yang menetap hanya 20 orang, atas kejadian tersebut kerugian mencapai sekitar Rp. 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

“Habis termasuk pakaian dan kitab-kitab santri dan kobong delapan kamar bertingkat satu sepeda motor beat baru,” ungkapnya.

Tak hanya itu, seluruh isi rumah dan mushafa Al-Qur’an dan kitab-kitab kuning serta dokumen keluarga dan dokumen pesantren seperti ijin operasional, NPWP, dan lain lain turut ludes terbakar.

“Pakaianpun hanya tersisa yang di pakai, ini mungkin ujian buat saya, tapi saya yakin di balik kejadian ini pasti ada hikmahnya, kasian sama anak anak santri yang sekarang ga puya tempat,” tutupnya, dengan penuh nada sedih.

Reporter: Jajang AG

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d