Politik

Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten Kunjungi Korban Banjir Lebak

×

Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten Kunjungi Korban Banjir Lebak

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Para istri anggota DPRD Banten yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten atau IKAD kunjungi para korban bencana banjir di kabupaten lebak yang terjadi beberapa waktu pada saat pergantian tahun baru 2020. Ribuan orang harus dievakuasi atau diungsikan, bahkan beberapa diantaranya meninggal duni.

Click Here

Pasca kejadian, bantuan datang dari berbagai elemen masyarakat baik organisasi pemerintah daerah Provinsi Banten, Pemda Lebak, Pemerintah Pusat dan lainnya, bantuan terus mengalir untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Hari ini, Jumat (10/01/20), para istri Anggota DPRD Banten mengunjungi korban bencana tersebut.

Dipimpin langsung Ny. Tinawati Andra Soni, Politisi Gerindra yang juga merupakan istri dari ketua DPRD Banten (Andra Soni), bertolak ke lokasi korban banjir.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Kampung Bolang Desa Bungur Mekar Kabupaten Lebak. Terlihat masyarakat sangat antusias sekali dengan kehadiran dan kepedulian dari para istri anggota DPRD tersebut dan berharap mereka kedepan untuk direlokasi tempat tinggal mereka tidak lagi ditempat yang lama karena bisa terjadi kembali banjir seperti saat ini, menurutnya bahwa kejadian tersebut dampak dari bendungan waduk karian yang sangat dekat kepemukiman warga jadi berharap dengan kehadiran dari para istri wakil rakyat tersebut dapat menyampaikan pesannya ini.

Ny. Tinawati, Selaku ketua rombongan menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang terjadi di Desa tersebut sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal, harta benda juga sanak saudara yang tewas pada kejadian tersebut.

“Aspirasi warga yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada para suami kami karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan, iehadiran para istri ini untuk mendukung tugas tugas para suaminya,” ungkap Tinawati.

Selain mengunjungi warga rombongan IKAD ini membawa juga bantuan beberapa kebutuhan masyarakat di pengungsian baik makanan,selimut, sarung, dan lain lain.

Selepas kunjungan dari Kampung Bolang dilanjutkan ke Desa Lebak Gedong Kabupaten Lebak yang terkena musibah banjir. Rombongan tersebut didampingi oleh para pejabat struktural di sekretariat DPRD Banten.

Reporter: Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d