EkBis

Menuju Pasar Modern, Bupati Takalar Resmikan Bumdes Mart di Desa Lengkese

×

Menuju Pasar Modern, Bupati Takalar Resmikan Bumdes Mart di Desa Lengkese

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Bupati Takalar  H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya dan Anggota Forkopimda Takalar meresmikan Bumdes Mart Lengkese yang berlokasi di Pasar Tradisional Lengkese, Kecamatan Mangarabombang, Kamis (9/1/2020).

Peresmian Bumdes Mart ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Takalar.

Click Here
Foto, Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt., MM didampingi Ketua DPRD Takalar saat meresmikan Bumdes Mart Lengkese.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Takalar juga meresmikan Berjaya Carwash yang terletak sekitar 200 meter dari pasar Lengkese yang juga dihadiri Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan, Kadis Sosial dan PMD, Para Kabag Setda, Para Camat, Muspika kecamatan dan para kades di Kecamatan Mangarabombang.

H. Syamsari pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Bumdes Mart ini karena merupakan salah satu aplikasi untuk memulai yang namanya pasar modern.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Bumdes mart ini. Mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua untuk membuat suatu perubahan karena ini merupakan salah satu bagian untuk memulai yang namanya pasar modern,” Ungkap H. Syamsari.

H. Syamsari berharap produk makanan yang dibuat oleh masyarakat Takalar dapat dijualkan melalui Bumdes Mart sehingga dapat menekan angka produk makanan masuk dari luar daerah.

“Kecamatan juga bisa kreatif untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya yakni melalui pertandingan antar desa yang mana pertumbuhan ekonominya jauh lebih baik,” tambah Bupati inovatif ini.

Trakhir, ia menyebutkan setelah peresmian ini diharapkan akan ada lagi Bumdes yang banyak sehingga bisa menjadi suatu pasar bersama.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d