oleh

Sinergitas Lurah Pattalassang dan Lurah Manongkoki Sukseskan Program Bupati dan Wakil Bupati Takalar

 

TAKALAR, SEKILASINDO.COM –
Lurah Pattalassang dan Lurah Manongkoki bersinergi melakukan berbagai inovasi, kreatif dalam menjalankan dan menyukseskan program Gerakan Masyarakat Tangkasa Na gammara'(Gema Tasamara) di masing-masing wilayahnya,Selasa,(07/01/2020).

Dikatakan, Lurah Pattalassang, Ibrahim Muhlis ST., perlu ada kebersamaan antara pihak Kelurahan dengan tokoh masyarakat beserta warganya agar apa yang kita lakukan mengenai kegiatan kelurahan cepat ditanggapi positif dan mendukung kegiatan tersebut.

“Gerakan pembersihan lingkungan juga perlu ada sosialisasi kemasyarakat bahwa Lingkungan adalah tempat paling penting bagi mahluk hidup,” ujar Ibrahim Muhlis.

Menurutnya, lingkungan yang bersih membuat siapa saja betah. Tapi sekarang banyak orang yang membuang sampah sembarangan, ada yang di sungai, di halaman rumah, dan sebagainya.

“Kita sebagai manusia yang baik harus bisa menangani hal ini. Misalnya melarang orang membuang sampah sembarangan, dengan diberikan penjelasan kepada mereka. Lingkungan yang kotor dapat menjadi sarang penyakit. Selain itu bisa menyebabkan bencana banjir, bau yang tak sedap, tempat hina, dan lain lain,” jelasnya

Sementara itu, Lurah Manongkoki, Subair S.Sos., antusias mengadakan berbagai pelatihan kaitannya dengan pemberdayaan masyarakat mulai pelatihan dari segi pertanian, industri mebel seperti pembuatan kursi, lemari dan tempat tidur dari bahan kayu.

“Pelatihan semacam ini dinilai sangat bermanfaat untuk warga jika dilaksanakan secara terus menerus,” ungkapnya.

Diketahui, Kedua Lurah ini sudah lama bersahabat, sering bercengkrama, bertukar pikiran, canda tawa diwaktu istirahatnya disebuah tempat sederhana,tapi memiliki Cita rasa yang menakjubkan membuat penikmat kopi terasa tenang,mana lagi kalau bukan Warkop PO-TENG.
Dan juga termasuk lurah andalan kabupaten Takalar yang biasa dikenal ramah, sopan,memiliki sosial yang tinggi dan mereka selalu kiat dan teguh dalam ikut menyukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Takalar.

Reporter: Suherman

News Feed