oleh

Bupati Takalar: Terima Kasih Gubernur Telah Membantu Korban Abrasi di Galesong

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM mendampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama rombongan melalukan peninjauan lokasi ke area yang terkena dampak abrasi di sejumlah titik di Kecamatan Galesong, Selasa (7/1/2020).

Masing-masing titik abrasi yang dikunjungi tersebut yakni di Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara dengan jumlah kepala keluarga terdampak sebanyak 380 kepala keluarga, dan Desa Mappakalompo, Dusun Kassi Lompo, Kecamatan Galesong Selatan.

Desa yang dikunjungi merupakan dua dari enam lokasi abrasi yang cukup parah. Empat titik lainnya yakni di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara dengan total 200 kepala keluarga yang terdampak.

Desa Palalakang, Kecamatan Galesong 350 kepala keluarga. Di kecamatan Galesong Selatan yakni di Desa Bontokanang 100 kepala keluarga, Desa Mangindara 30 kepala keluarga, serta Desa Lagaruda dan desa Ujung Baji,Kecamatan Sanrobone sebanyak 1100 kepala keluarga.

Bupati Takalar menyampaikan bahwa kehadiran Prof Andalan sapaan gubernur Sulsel sangat membantu pemerintah dalam penanggulangan abrasi di Takalar.

“Dengan kehadiran bapak Gubernur ini kami berterima kasih, ini sangat membantu pihak pemerintah daerah untuk penanggulangan abrasi yang semakin parah dari tahun ke tahun, semoga tahun depan abrasi ini dapat diminimalisir apalagi dengan rencanan pembangunan untuk penanggulangan abrasi,” kata Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM.

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan Gubernur Sulsel juga menyampaikan bahwa saat ini Balai Pompengan Jeneberang sedang mendesain untuk penanganan abrasi di pesisir pantai Galesong, dengan menggunakan dana APBN, sehingga tahun depan diharapkan tidak terjadi lagi abrasi yang parah seperti ini.(*).

News Feed