HuKrim

Antisipasi Bencana, Kapolres Jeneponto Pantau Kesiapan Personil dan Sarana Peralatan di Posko Siaga

×

Antisipasi Bencana, Kapolres Jeneponto Pantau Kesiapan Personil dan Sarana Peralatan di Posko Siaga

Sebarkan artikel ini

 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Kapolres Jeneponto Akbp Ferdiansyah, SIK lakukan giat Pengecekan Posko siaga penanggulangan bencana Kabupaten Jeneponto Tahun 2020. Di Kantor Sat Pol PP, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/1/2020).

Click Here

Melalui, Pjs Kasubag Humas Polres Jeneponto, Akp Syahrul, Menjelaskan, Bahwa, Kapolres Jeneponto mengecek sekaligus mengontrol kesiapan baik dari Personil yang terlibat, maupun sarana peralatan yang dapat digunakan sewaktu-waktu guna mengantisipasi bilamana terjadi peristiwa bencana alam di wilayah Kabupaten Jeneponto.

“Kapolres Jeneponto, Mengecek sekaligus mengontrol kesiapan baik dari Personil yang terlibat dan sarana peralatan yang dapat digunakan sewaktu-waktu, bilamana terjadi peristiwa bencana alam, Apalagi dengan meningkatnya intensitas curah hujan dan angin serta kondisi alam lainnya, seperti Angin Kencang dan maupun banjir,” kata Akp Syahrul, dalam keterangan tertulisnya.

Demi kesiap-siagaan personil, agar seluruh personil dari instansi terkait yang terlibat dalam Posko siaga bencana agar menyiapkan personilnya, begitupun sarana peralatan yang dapat digunakan bilamana sewaktu-waktu diperlukan saat terjadinya bencana alam.

“Adapun unsur-unsur instansi terkait yang dilibatkan dalam Giat Posko tersebut yakni, Polres Jeneponto,Kodim 1425 Jeneponto,SatPol PP,Dinas Sosial/ Relawan Tagana( Taruna Siaga Bencana), BPBD, Dan PMI,” sebutnya.

Dalam giat cek lokasi Posko Bencana 2020 Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, SIK., Bersama Wakil Bupati H.Paris Yasir,
Kasat Pol PP Aspa Muji, S.P.T, Kabag Ops Kompol Amir Mahmud,Kasat Sabhara Akp Abdul Samad, S.Sos.

Reporter: Firman.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d