Advertorial

Wagub Sambut Kedatangan Duta Besar RI Dakar Senegal di Babel

×

Wagub Sambut Kedatangan Duta Besar RI Dakar Senegal di Babel

Sebarkan artikel ini
Pak Dubes menyerahkan Piagam Ucapan Terima Kasih Ke Gubernur Kep.Babel yang diterima oleh Pak Wagub.

BABEL, SEKILASINDO. COM- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memiliki banyak sektor potensi seperti Pertanian, Pertambangan dan pariwisata.

Sehingga ditawarkan Pemprov Babel kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dakar, Senegal. Ketika melakukan kunjungan kerja 2 sampai 5 Januari 2020.

Click Here

Kegiatan ini dilakukan KBRI Dakar, Senegal dalam rangka menggalang potensi daerah untuk kerjasama perdagangan dan investasi dengan negara-negara Afrika Barat.

Duta Besar RI Dakar Senegal, Mansyur Pangeran bersama rombongan tiba pukul 17.00 WIB di Bandara Depati Amir. Langsung disambut oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Selanjutnya di VVIP Room Bandara, mereka mendengarkan paparan strategi dan arah kebijakan di sektor perkebunan, pertambangan dan pariwisata di Babel. Hadir mendampingi Wagub, Kadis Pertanian, Kadis Budpar, Dinkes, Disperindag dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel.

Rencanya kunjungan ke perkebunan lada dibatalkan, karena dijadwalkan Kamis (2/1/2020) sore. Malam tadi saat makan malam di Restoran Aroma Laut Pantai Pasir Padi, diberikan piagam ucapan terimakasih kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Karena memberikan sambutan dan kerjasama yang baik terhadap kunjungan kerja KBRI Dakar 2 sampai 5 Januari 2020 di Babel. Yakni dalam rangka penggalangan potensi daerah untuk kerjasama perdagangan dan investasi dengan negara- negara Afrika Barat.

Besok kunjungan Dubes dan Wakil Dubes RI untuk Senegal di KEK Tanjung Gunung. Selanjutnya ba’da Jumat mereka juga akan mendatangi kerajinan timah yakni pewter di sebelah Museum Timah Indonesia (MTI) Pangkalpinang.  Kemudian bertolak ke Belitung, di sana rombongan akan mendapatkan langsung potensi wisata.

Menurut jadwal mereka akan tour ke pulau Lengkulas, mereka juga akan menikmati pantai Tanjung Pendam dan Tanjung Tinggi. Juga mereka akan mendatangi lokasi produksi lada.

Prospek kehadiran Pak Dubes RI Untuk Senegal/Afrika ini di Babel sangat bagus tuk memacu produksi dan harga lada di Babel. Semoga Pak Dubes dapat mengajak negara negara Afrika untuk bekerjasama dan berinvestasi serta mengekspor lada Babel ke Afrika, terutama Senegal. Ucap Gubernur Babel, Erzardi rosman.

Reporter : Budi

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d