HuKrim

Antisipasi Bencana, Polair Polres Bangka Barat Pantau Lokasi Rawan Bencana

×

Antisipasi Bencana, Polair Polres Bangka Barat Pantau Lokasi Rawan Bencana

Sebarkan artikel ini

 

BANGKA BARAT, SEKILASINDO.COM – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Bangka Barat beberapa hari ini membuat masyarakat kian waspada terhadap bencana alam utamanya banjir. Minggu, (05/01/2020).

Click Here

Menyikapi hal tersebut, Polres Bangka Barat yang tergabung dalam tim siaga bencana melakukan patroli harkamtibmas dan sekaligus mengecek pada setiap titik lokasi rawan bencana serta mengontrol debit air sungai. Kegiatan dipimpin langsung oleh Polair Polres Bangka Barat, AKP Chandra Wijaya.

Dikatakan AKP Chandra Wijaya, Kasar Polair Polres Bangka Barat, Kegiatan Patroli bersama Satgas Bencana Banjir merupakan salah satu bentuk kesiapan siagaan TNI/Polri dan seluruh instansi terkait dalam menghadapi bencana khususnya banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Bangka Barat.

“Patroli pada pagi hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni Pasar Muntok, Kampung Ulu Muntok, Kampung Culong Muntok,” terang Chandra.

Guna menyikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya. Chandra mengaku telah memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Bangka Barat.

“Anggota dan Tim Patroli segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Bangka Barat. Guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, dalam WAG (WhatsApp Group), Kasat Polair menyampaikan siaga bencana Kecamatan Bangka Barat tentang kondisi terkini utamanya di wilayah mentok Kecamatan Bangka Barat pasca hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini.

“Dengan demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” ungkap Kasat Polair.

“Dengan ini saya selaku kasat Polair Polres Bangka Barat mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam,” himbau Kasat Polair.

Pantauan wartawan, kegiatan tersebut di ikuti oleh Kasat Polair Polres Bangka Barat,
Pasi Ops Kodim 0431 Bangka Barat, Kasie Bencana BPBD Kabupaten Bangka Barat, Personil Gabungan Polres Bangka Barat, Kodim 0431 Bangka Barat, BPBD.

Reporter: Budi

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d