DaerahEkBis

Jelang Pergantian Tahun 2020, PLN Babel Siaga Pasokan Listrik Bareng Anak Yatim dan Tuna Netra

×

Jelang Pergantian Tahun 2020, PLN Babel Siaga Pasokan Listrik Bareng Anak Yatim dan Tuna Netra

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, SEKILASINDO.COM-Jelang pergantian tahun 2020, PLN Babel siaga pasokan listrik bersama dengan anak yatim dan tuna netra, selasa (31/12).

Kegiatan yang dipusatkan di kantor PLN UP3 Bangka itu diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustad Dede Purnama.

Click Here

Selain itu, pada kesempatan tersebut PLN juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan tuna netra yang diserahkan langsung oleh General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis.

Ia menyampaikan bahwa momen ini merupakan ujud syukur atas segala peristiwa dan pencapaian di tahun 2019.

“Kami berdoa semoga adik-adik panti asuhan dan bapak ibu asosiasi tuna netra selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, rejeki dan diberikan kemudahan dalam segala urusannya” terang Mukhlis.

Pada masa siaga ini PLN meningkatkan koordinasi dengan menyiapkan 41 posko siaga dengan 51 mobil gangguan yang disiagakan di titik-titik vital.

Pusat keramaian dan instalasi vital menjadi prioritas layanan selama masa siaga seperti perkantoran, rumah sakit, alun-alun, tempat wisata, dan pusat perbelanjaan.

Sementara itu, untuk meminimalisir padam, pada sisi pembangkit telah dilakukan upaya preventif berupa pemeliharaan agar mesin beroperasi lebih optimal.

Lebih dari itu, pada sisi transmisi, gardu induk dan distribusi PLN telah melakukan perambasan pohon dan pemeliharaan jaringan guna meminimalisir adanya gangguan.

“Selain itu, kami juga sudah menyiapkan standard operating procedure (SOP) apabila terjadi ganggan yang bersifat mendadak, sehingga recovery dapat dikakukan lebih cepat” tutupnya.

Reporter: Budi

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d