oleh

Dinas Pendidikan Takalar Target Tuntaskan Anak Putus Sekolah di Tahun 2020 Mendatang

TAKALAR, SEKILASINDO.COM –Memasuki penghujung tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Takalar berharap di tahun 2020 akan berupaya menuntaskan angka anak putus Sekolah diseluruh wilayah Kabupaten Takalar. Senin, (30/12/2019).

Dikatakan Dahlan J. S.Pd., MM., Kepala Bidang Pendidikan Dasar (DikDas) Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar saat ditemui diruang kerjanya, bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan upaya dengan pendataan selama satu bulan ini.

“Mengenai anak putus Sekolah di Desa dan hasilnya kami menemukan sebanyak 1.977 orang,” jelasnya.

Menurut data yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS) Takalar sebanyak 6 ribu lebih anak yang putus Sekolah yang Kabupaten Takalar.

”Untuk itulah tugas kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pendataan kembali sesuai data BPS,” tambah Kabid Dikdas.

Ia berharap agar semua stakeholder bisa bekerjasama dalam bentuk koordinasi data yang ada, seperti Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapetlitbang) Takalar, Dinas Sosial dan PMD Takalar, Kecamatan dan Desa.

Sebab ini bagian dari program Bupati dan Wakil Bupati Takalar, untuk penuntusan Wajib Belajar dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Takalar.

“Pastinya kami berharap dan menargetkan di tahun 2020 mendatang Kabupaten Takalar berhasil menuntaskan anak Putus Sekolah,” harap Dahlan.

Untuk diketahui, bahwa anak yang putus sekolah tersebut dan yang telah didata nantinya difasilitasi, serta ada pilihannya apakah dia mau masuk sekolah Reguler atau langsung ikut ujian paket A dan Paket B.

Reporter: Suherman, S.Pd.

News Feed