Politik

Reses Perdana Adde Rossi Kunjungi Rutan Rangkasbitung Lebak

×

Reses Perdana Adde Rossi Kunjungi Rutan Rangkasbitung Lebak

Sebarkan artikel ini

Reses Perdana, Adde Rossi,Kunjungi Rutan,Rangkasbitung,Lebak

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka menjalani masa reses pertama, Anggota Dewan Komisi III Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Golkar, Hj. Adde Rossi Khoerunnisa beserta rombongan mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rangkasbitung, Jum’at (27/12).

Click Here

Dalam kunjungannya, Anggota Komisi III yang membidangi hukum tersebut diterima langsung oleh Kepala Rutan Rangkasbitung dan didampingi pejabat structural beserta staf.

Kegiatan diawali dengan laporan penerimaan dan di lanjutkan dengan rapat diskusi di ruang Kepala Rutan Rangkasbitung. Diskusi berlangsung interaktif antara Petugas dan Anggota komisi III.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, menyampaikan gambaran umum Rutan Rangkasbitung. kondisi riil Alhamdulillah merupakan rutan dengan wilayah bebas dari pelanggaran handphone dan Narkoba. ia juga menyampaikan sejumlah capaian dan kendala dalam mencapai target kinerja tersebut.

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya, sejak tahun 1990an Rutan Rangkasbitung berkesempatan dikunjungan oleh anggota parlemen, Wakil Rakyat putri terbaik Provinsi Banten,” kata Aliandra.

Tentu saja, lanjutnya, kunjungan ini akan menambah semangat kami dalam memberikan pelayanan dan melaksanakan tugas pokok sesuai dengan target kinerja masing-masing.

Aliandra, pria yang pernah menjabat sebagai ajudan Dirjen, turut menyampaikan sejumlah program terkait revitalisasi pemasyarakatan.

“Rutan Rangkasbitung sudah berganti nomenklatur menjadi lapas Kelas III Rangkasbitung, kami mempunyai program unggulan untuk mengintegrasikan Warga Binaan Pemasyarakatan melalui pondok asimilasi, sesuai harapan revitalisasi pemasyarakatan, nantinya napi semua akan dibina dan diberikan keterampilan dari mulai bercocok tanam, budidaya, keterampilan lain serta juga langsung berbaur dengan masyarakat, oleh karenanya perlu dukungan terutama armada yang memadai dan kondisi bangunan yang semestinya bisa direlokasi,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Hj. Adde Rosi, Anggota Komisi III DPR RI ini menyambut hangat sejumlah masukan dan gambaran umum yang disampaikan.

“Kita semua sudah tahu seluruh lapas overkapasitas termasuk disini, sekaligus kita membuktikan fakta dilapangan seperti apa, sejumlah catatan akan kami teruskan, kami dorong nanti menteri hukum dan ham terkait relokasi lapas, prasarana armada penunjang pembinaan, termasuk juga kami dorong pemerintah untuk menyediakan jaminan kesehatan bagi seluruh WBP,” sambutnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi jajaran
petugas rutan rangkasbitung, akan program pembinaan, wilayah yang minim pelanggaran hp dan narkoba selain itu saya terksesan program humanity dalam menjalakan tugasnya menyisihkan infak untuk memberikan layanan kesehatan dan pembinaan keagamaan, hal ini mesti diapresiasi agar berimbang sehingga menghilangkan kesan negatif yang ada di lapas lain selama ini,” Harap Hj. Ade Rossi

Reporter: Indra/rilis

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d