Pendidikan

Dihadiri Gubernur WH, DPD HA IPB Banten Akan Gelar Seminar dan MUSDA ke 3

×

Dihadiri Gubernur WH, DPD HA IPB Banten Akan Gelar Seminar dan MUSDA ke 3

Sebarkan artikel ini

SERANG, SEKILASINDO.COM – Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Provinsi Banten akan menggelar Seminar dan Musyawarah Daerah ke 3 pada tanggal 21 Desember 2019 (20/12/19).

Acara ini akan dihadiri oleh Rektor IPB University, Gubernur Banten, dan para pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing. Tema seminar yang akan ditampilkan adalah melangkah maju bersama, menghimpun segenap potensi pembangunan Agro-Maritim 4.0 untuk Banten Mandiri.

Click Here

Dikatakan Ketua OC, Andafish, kegiatan Musda ini terdiri dari 3 agenda besar, pertama membangun pola sinergi pembangunan di Banten di mulai dengan _Memorandum of Understanding_ (MoU) antara IPB University dan Provinsi Banten. Kedua kami berterima kasih atas berkenannya bapak Gubernur Banten untuk menjadi _Keynote Speaker_ dalam memberikan energi positif untuk menghadapi kenyataan dan harapan dengan optimis di era masa kini dalam menjawab Agro Maritim. Ketiga memberikan pandangan stadium general yang akan disampaikan oleh Rektor IPB University Arif Satria dalam potensi pembangunan agro maritim 4.0 di Banten.

“Kegiatan ini disempurnakan juga dengan kegiatan seminar, dan menghadirkan pembicara skala nasional yang juga Alumni IPB (Narsum: Amalia E. Maulana, Ph.D; Nasir M. Daud, S.P, MM; Akhmad Solihin, S.Pi, M.H; Ir. Atam Gutama; dan Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc),” terang Andafish.

Sementara itu, Ketua SC, Junaedi Ibnu Jarta, mengatakan rangkaian acara ini juga menjadi sebuah ikatan silaturahmi diantara para Alumni untuk berkolaborasi serta ikut andil dalam berkontribusi untuk pembangunan di Banten.

“Kebersamaan atau persatuan Alumni IPB adalah kekuatan utama untuk membumikan keilmuan IPB University dalam wujud konkrit seperti memberikan program nyata di Provinsi Banten baik langsung maupun tidak langsung, Kita selaku Alumni IPB mendukung pendirian BUMD di bidang Agro yang digagas oleh Gubernur Banten,” ungkapnya.

Reporter: Usep_MIR

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d