oleh

Mutasi Bergulir, Sekda Takalar Lantik 18 Pejabat, Satu Diantaranya diujung Tanduk

-Hot News-379 views

TAKALAR, SEKIKASINDO.COM — Pemerintah Kabupaten Takalar terus berbenah, gerbong mutasi pejabat kembali bergerak demi terciptanya Pemerintahan yang memadai.

Mutasi kali ini, Sekretaris Daerah Takalar Drs. H. Arsyad, MM, didampingi kepala Inspektorat Takalar, H. Yahe, dipercayakan oleh pucuk pimpinan melantik sekaligus mengambil sumpah sebanyak 18 pejabat yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas eselon II, III dan IV di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (12/12/2019) siang.

Masing-masing pejabat yang dilantik yakni 2 orang eselon II, diantaranya Rahmansyah Lantara yang menjabat sebagai Kepala BKPSDM Takalar, dan Gazali Machmud yang menjabat sebagai Kepala BPKD Takalar, serta 4 orang eselon III, 12 eselon IV.

Sekda Takalar H. Arsyad menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan untuk kebutuhan daerah serta sebagai implementasi peraturan daerah serta sebagai wujud reformasi birokrasi.

“Ini tentu saja sejalan dengan perkembangan teknologi dan roda organisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya kira kita semua sangat memahami bahwa perkembangan teknologi informasi sangat pesat sehingga sebagai ASN kita harus mengikuti tuntutan perkembangan jaman ini,” Kata H. Arsyad.

Khusus pejabat tinggi pratama, H. Arsyad menjelaskaan bahwa ini dilakukan sesuai dengan UU bahwa untuk pengisian jabatan harus dilakukan secara terbuka melalui assesment.

“Perlu kita ketahui bahwa panitia seleksi JPT ini dilaksanakan oleh akademisi, mudah-mudahan hasil keputusan panitia seleksi ini benar-benar sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, H. Arsyad berharap dengan dilantiknya pejabat baru ini ada suasana baru dan semangat baru di setiap OPD sehingga menghasilkan nilai positif untuk ke depannya.

Untuk diketahui, salah satu diantara 18 pejabat yang dilantik hari ini, satu diantaranya sudah seperti diujung tanduk, sebut saja Gazali Mahmud yang dilantik sebagai kepala BPKAD Takalar, dimana sesuai aturan kepegawaian Republik Indinesia yang berlaku, per tanggal 12 Desember sudah masuk waktu pensiun.(*).

News Feed