DaerahHot News

Bupati Takalar Serahkan Bantuan Alsintan, Motor dan Bantuan lain di Acara Temu Tani Appalili

×

Bupati Takalar Serahkan Bantuan Alsintan, Motor dan Bantuan lain di Acara Temu Tani Appalili

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Pertanian Menggelar acara Temu tani appalili tingkat kabupaten Takalar dirangkaikan dengan pemberian bantuan realisasi P22 dilaksanakan di Halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Takalar. Rabu (4/12/2019) pagi.

Temu tani ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh para penyuluh pertanian dibawah naungan Dinas Pertanian Takalar dengan para petani sebelum memasuki masa tanam untuk menyepakati masa tanam yang akan dilaksanakan.

Click Here

Selain itu, kegiatan appalili ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan rekomendasi tekhnologi paket penanaman yang pas unthk setiap wilayah mulai dari varietas padi yang akan ditanam, pola tanam, serta pupuk.

Ratusan petani dan penyuluh hadir hadir dalam acara yang dibuka oleh Bupati Takalar H. Syamsari. S.Pt, Mm yang juga turut serta dihadiri oleh Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, S.P, Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus, Sekretaris Daerah Drs. H. Arsyad, MM, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel.

“Ini pertama kali dilaksanakan ditingkat kabupaten, biasanya masing-masing dilaksanakan ditingkat kecamatan, sebagai refleksi sebelum memasuki masa tanam dan penentuan masa disertai dengan pemberian bantuan alat dan bibit pertanian untuk para petani,” Jelas Kepala Dinas Pertanian kabupaten Takalar, Muhammad Hasby S.STP, M.AP.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada para petani/kelompok tani yakni bantuan sapi realisasi P22 yang saat ini telah tersalurkan 1425 ekor ditambah dengan realisasi P22 dari dana desa dengan total 3085 ekor.

Handtraktor sebanyak 172 unit, Pembagian kartu tani, pembagian motor untuk penyuluh pertanian sebanyak 45 unit, pembagian mesin pompa air 252 unit, serta pembagian bibit padi kepada seluruh kelompok tani di kabupaten Takalar.

Usai memberikan bantuan, Bupati Takalar berpesan agar masing-masing yang telah diberikan bantuan dapat menjaga dan mengembang biakkan bantuan tersebut sehingga tidak hanya bermanfaat bagi penerima bantuan tapi bermanfaat bagi seluruh kelompok.(*).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d