Daerah

Milad Ke dua Ormas LMPI Marcab Lebak, Santuni 50 Anak Yatim dan Gelar Donor Darah

×

Milad Ke dua Ormas LMPI Marcab Lebak, Santuni 50 Anak Yatim dan Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Donor darah dan santunan anak yatim menjadi agenda Milad ke 2 (dua) Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Indonesia (Ormas LMPI) Marcab Lebak yang digelar di lokasi wisata keluarga Kolam Renang Waterboom Bina Insan Mandiri (BIM) di Jalan TB. Hasan Nomor 16, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Sabtu (30/11/2019).

Dalam sambutannya, Deden Kurniawan, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan milad dan juga sebagai wakil ketua Ormas LMPI Marcab Lebak mengatakan, pada kegiatan milad ini disamping pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim piatu, juga mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Lebak.

Click Here

“Para pendonornya dari anggota LMPI, acara donor darah ini kerjasama dengan PMI Kabupaten Lebak untuk membantu ketersediaan darah di PMI yang kerap kali kekurangan,” ujar Deden.

Ditempat yang sama, Herli Suhendi, Ketua Markas Cabang Ormas LMPI Kabupaten Lebak, mengatakan, donor darah sangat baik untuk kesehatan banyak hal yang didapat dari mendonorkan darah, salah satunya untuk tujuan sosial, dan membantu sesama. Dirinya sering mendengar PMI kerap kekurangan stok darah.

“Padahal, banyak masyarakat atau pasien rumah sakit di Lebak yang membutuhkan bantuan darah,” kata Herli.

Masih dikatakan Herli, Targetnya semua anggota LMPI Lebak menjadi pendonor tetap, kemudian selain itu kami akan mengetahui data  jenis darah dari anggota. Jadi, misalnya ada keluarga dari anggota LMPI atau masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Kita tinggal lihat jenis darah yang dibutuhkan dari data tersebut dan harapannya anggota LMPI bisa membantu mendonorkan darahnya,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi kegiatan, hadir dalam acara milad tersebut, Asda I Pemkab Lebak, Alkadrie yang mewakili Bupati karena berhalangan hadir. Hadir juga Ketua dan pengurus serta anggota Ormas LMPI markas daerah (Mada) Provinsi Banten, Marcab LMPI Kabupaten Tangerang, Marcab LMPI Kabupaten dan Kota Serang, Marcab LMPI Kota dan Kabupaten Bogor.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d