Daerah

Wisata Binuangeun Gelar Festival Nelayan

×

Wisata Binuangeun Gelar Festival Nelayan

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Tempat wisata Pantai Binuangeun menggelar kegiatan Festival Nelayan selama 2 hari 30-01 Desember 2019 di Karang Seke Binuangeun Wanasalam. Hadir dalam kegiatan tersebut Asda III, Kadisbudpar Kabupaten Lebak, Balawista dan Pokdarwis serta Muspika Kecamatan Wanasalam. Sabtu, (30/11/2019).

Click Here

Dalam sambutannya, Asda III, Dedi Indepur, menyampaikan agar para pengelola wisata di Kabupaten Lebak melakukan terobosan untuk menarik minat wisatawan.

“Kami mendengar halangan dan hambatan dari pihak pengelola wisata, dan untuk itu kami juga minta agar pihak pengelola wisata melakukan terobosan-terobosan yang dapat menarik wisatawan,” ujarnya.

Selain itu, Dedi juga mengatakan agar pihak pengelola memperhatikan keinginan dari wisatawan, dan hari festival ini juga termasuk rangkaian kegiatan ultah Kabupaten Lebak.

“Pihak pengelola jangan hanya memajukan potensi daerah wisata, tetapi dibantu dengan memperhatikan apa yang diinginkan dan membuat menarik wisatawan. Kegiatan ini juga masuk rangkaian HUT Kabupaten Lebak yang ke-191, Bupati pun mendorong dan menginginkan agar Lebak menjadi destinasi wisata Nasional, bukan hanya regional,” tutupnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Ukan Ujang Supandi, menuturkan ada beberapa kegiatan Festival Nelayan yang dilaksanakan selama 2 hari.

“Kegiatan Festival Nelayan dilaksanakan selama 2 hari, beberapa acara diantaranya lomba Pindang ikan, Karaoke, lomba selfi nelayan dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Kata Ukan, kegiatan ini diadakan sebagai pesta nelayan yang bertujuan selain memeriahkan hari nelayan dan untuk menarik wisatawan.

“Kegiatan ini sebenarnya acara pesta nelayan, dan kami ingin memeriahkan hari nelayan karena masyarakat disini umumnya para nelayan, selain itu juga tentunya untuk menarik wisatawan,” ungkapnya.

Reporter : Bucex

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d