DaerahNasional

Terima Penghargaan Dari Mendikbud, Rajiun: Pendidikan Itu Penting Dalam Mengerakkan SDM Menuju Indonesia Maju

×

Terima Penghargaan Dari Mendikbud, Rajiun: Pendidikan Itu Penting Dalam Mengerakkan SDM Menuju Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini
Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada saat menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Mendikbud di Jakarta. Foto/Istimewa

JAKARTA, SEKILASINDO.COM- Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada menerima penghargaan
dan penganugerahan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indinesia.

Penganugerahan Dwija Praja Nugraha kepada Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada di serahkan langsung oleh Mendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim dan di hadiri lebih dari lima puluh ribu pengurus PGRI se-Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/11/2019).

Click Here

Berdasarkan undangan dari PB PGRI Nomor: 625/Und/P8/XXIU/2019, yang ditujukan langsung kepada Bapak Drs. La Ode Muhammad Rajiun Tumada, M.Si Bupati Muna Barat.

Dalam isi surat tersebut, PB PGRI Pusat menyampaikan bahwa Pengurus Besar PGRI mengundang Bapak Bupati Muna Barat untuk menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha pada acara puncak peringatan HUT ke-74 PGRI dan
Hari Guru Nasional Tahun 2019.

“Anugerah ini diberikan berdasarkan hasil penilaian dan verifikasi yang dilakukan oleh Pengunus Besar
berdasarkan usulan dari Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara serta PGRI Kabupaten Anugerah Dwija Praja Nugraha adalah penghargaan para guru kepada kepala daerah yang memiliki
perhatian dan komitmen tingg ternadap pembangunan pendidikan profesionalitas, dan kesejahteraan guru, serta PGRI, ” ucap, Ketum PB PGRI, Prof.Dr. Unifah Rosyidi dalam surat undangan, Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendikbud RI bekerja sama dengan PB PGRI atas penganugerahan Dwija Praja Nugraha kepada Kabupaten Muna Barat.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada bersama Mendikbud RI. Foto/Istimewa

“Anugerah Dwija Praja Nugraha berkaitan dengan perhatian ataupun komitmen Pemda dalam dunia pendidikan. Muna Barat mendapatkan undangan dan penghargaan Dwija Praja Nugraha dari 540 Kabupaten dan Kota se-Indonesia,” ungkap, Bupati Muna Barat melalui telepon seluler salah satu protokolernya, Sabtu (30/11/2019).

Mantan Kasat Pol PP Sultra ini pun menyebut bahwa dirinya tidak tahu jika pemda Muna Barat mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Mendikbud.

“Memang saya mendapatkan undangan dari BP PGRI, tapi saya tidak tahu jika Pemda Muna Barat masuk 18 Kabupaten dan Kota sebagai Daerah penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha,” ucapnya.

Sambungnya, perlu diketahui kata Rajiun bahwa dari 540 Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha sebanyak 18 Kabupaten termasuk Muna Barat. ” Untuk wilayah Sultra hanya Muna Barat,” bebernya.

Rajiun pun mengungkapkan jika selama menjabat sebagai Pj Bupati dan Bupati Muna Barat, dirinya bersama Wakilnya Achmad Lamani telah melakukan dan memberikan perhatian besar untuk kemajuan dunia pendidikan Muna Barat baik sarana dan prasana pendidikan.

“Banyak program yang telah kami lakukan di bidang pendidikan yakni memberikan pakaian seragam gratis kepada siswaPaud, TK, SD dan SMP serta SMA baik Negeri maupun Swasta kemudian pemberian insentif kepada seluruh guru honorer serta pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi baik akademisi maupun olahraga,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, Rajiun berharap Kedepan Kabupaten Muna Barat menjadi prihatian khusus serta Kabupaten-Kabupaten lain terkait di bidang pendidikan.

“Jadi, pendidikan itu sangatlah penting dalam mengerakkan sumber daya manusia untuk Indonesia Maju,” cetusnya.

(Sacriel/SI)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d