Pendidikan

Kolaborasi Mahasiswa Pascasarjana Untirta Dan Legislator Jalin Sinergitas

×

Kolaborasi Mahasiswa Pascasarjana Untirta Dan Legislator Jalin Sinergitas

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, SEKILASINDO.COM – Disampaikan Ace Hasan Syadzily selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI di ruangan Fraksi Partai Golkar, Senayan, saat mengisi kuliah Mahasiswa Pascasarjana Administrasi Publik semester 1 (satu), bahwa Magister Administrasi Publik harus bisa menjadi seorang yang ahli dan memiliki skill di bidang keilmuan administrasi publik. Jum’at ( 29/11/2019).

Dikatakan Ace, mahasiswa diajarkan untuk berfikir kritis dan solutif serta mampu memberikan solusi-solusi terbaik untuk pembangunan negeri ini. Selain itu, Ace menitikberatkan agar mahasiswa Magister Administrasi Publik harus bisa berkolaborasi, bersinergi, antar stakeholder lainnya.

Click Here

“Saya senang dengan semangat teman-teman mahasiswa ini, yang penting mau belajar kreatif,” kata Ace.

Sementara itu, Mohamad Iyos Rosyid, Ketua Kelas Magister Administrasi Publik, menurutnya, bertukar pikiran dengan Ace Hasan sangat aplikatif, selain menjelaskan teori-teori, Ace juga memberikan solusi aplikatif di kehidupan nyata tentang ekonomi politik dan pembangunan.

“Kami sangat mengerti bahwa di dunia nyata peran kolaborasi dan sinergisitas akan berdampak cepat terhadap pembangunan negeri ini. Selain itu kami diajak untuk selalu memberikan solusi terhadap pembangunan negeri ini,” ujarnya.

Ipah Ema Jumiati, Kaprodi Magister Administrasi Publik, menyatakan, bahwa tujuan kuliah ke Gedung DPR RI ini agar mahasiswa memiliki gambaran secara aplikatif apa saja yang dilakukan para wakil rakyat dalam menyusun program-program ekonomi politik dan pembangunan untuk negeri ini.

“Saya mengapresiasi para Mahasiswa Pascasarjana yang memiliki motivasi tinggi untuk belajar dan memperdalam skill dalam bidang ilmu administrasi publik,” katanya.

Reporter : Usep/Red

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d