DaerahUncategorized

Bumikan Marhaenisme di Jazirah Sultra, Zulzaman Layak Menjadi Ketua Umum DPP GMNI

×

Bumikan Marhaenisme di Jazirah Sultra, Zulzaman Layak Menjadi Ketua Umum DPP GMNI

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SEKILASINDO.COM –  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan melaksanakan Kongres GMNI XXI di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada tanggal 28 November 2019.

Kegiatan Kongres GMNI tersebut akan membahas beberapa hal, diantaranya mengevaluasi kepemimpinan GMNI selama satu periode sebelumnya, merancang dan merumuskan strategi dan taktik untuk organisasi serta memilih pengurus DPP GMNI untuk periode selanjutnya.

Click Here

Musrivin Ketua tim pemenangan Zulzaman menjelaskan bahwa GMNI sebagai organisasi kader dan pergerakan harus unggul dalam segala bidang sehingga mampu bersaing secara global dalam memasuki era industri 4.0.

Sambung kata Musrivin bahwa untuk memilih dan mendukung siapa yang layak menjadi  Ketua Umum DPP GMNI periode selanjutnya 2019-2021, dirinya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh kader GMNI untuk dapat mencapai keberhasilan serta tujuan organisasi GMNI dalam membumingkan dan mengamalkan Bung Karno (Marhaenisme). “Pemimpin yang unggul itu dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan,” ujar, Musrivin, Sabtu (23/11/2019).

Lanjutnya, dalam menciptakan SDM yang unggul dalam sebuah organisasi harus di lakukan oleh seorang yang memiliki kemampuan yang matang baik secara organisasi maupun secara akademis.

Musrivin menyebut, adapun alasan DPC GMNI Kendari mengusung Zulzaman sebagai calon Ketua Umum DPP GMNI karena hal ini sesuai apa yang menjadi kriteria seorang pemimpin yang dibutuhkan GMNI dalam meningkatkan kualitas SDM kader  baik secara akademik maupun organisasi  beliau juga  menunjukkan diri  mampu  mencapai keberhasilan dalam membangun organisasi dan membumingkan ajaran Bung Karno (Marhaenisme) di Sulawesi Tenggara.

“Maka dari itu, DPC GMNI Kendari mengusung Zulzaman, S.Sos., M.Sos sebagai calon Ketua Umum DPP GMNI Periode 2019-2021,” tegasnya.

“Jadi kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam sebuah organisasi itu sendiri terletak pada sumber daya manusianya,” tutupnya.

(Sacriel/SI)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d