DaerahUncategorized

Tingkatkan SDM Unggul, Polres Gowa Gelar Tabligh Akbar

×

Tingkatkan SDM Unggul, Polres Gowa Gelar Tabligh Akbar

Sebarkan artikel ini
Foto: Suasana Tabligh Akbar. Foto/Shanty

GOWA, SEKILASINDO.COM – Di era kekinian begitu banyak dampak yang merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya Polres Gowa pun melakukan berbagai upaya guna tetap membawa suasana dan kondisi di Kabupaten Gowa aman terkendali.

Dengan didasari iman yang tinggi guna meningkatkan SDM yang unggul, salah satu cara yang dilakukan Polres Gowa adalah menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz H. Das’ad Latif sebagai pembawa tauziyah.

Click Here

Bertempat di Masjid Agung Syekh Yusuf tauziyah yang disampaikan oleh penceramah terkemuka ini didengarkan kurang lebih 1500 jemaah yang terdiri dari personil Kepolisian dan Pemuda dan pelajar serta Masyarakat Gowa.

Dalam tauziyahnya, Ustadz H. Das’ad Latif mengajak jamaah agar pertahankan akhlak yang baik serta tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pendapat guna terwujudnya kedamaian.

“Sebagai manusia, kita harus memiliki rasa toleransi, yakni toleransi dengan diri sendiri, toleransi dengan sesama, toleransi dengan yang berbeda baik suku, agama, ras, dan antar golongan serta menjaga kerukunan antar sesama” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola selaku pemrakarsa tabligh Akbar mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan SDM yang unggul dengan dibekali dasar iman yang tinggi guna menjadi modal untuk memajukan bangsa Indonesia kedepan.

“Saya berharap dengan tabligh akbar ini dapat membawa manfaat untuk kita semua serta harapan besar sesuai dengan tema yang kita usung dalam kegiatan ini yakni Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Promoter serta Menjaga Kerukunan Pemuda dan Pelajar Kabupaten Gowa Menuju Indonesia Maju,” tuturnya.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d