Daerah

IKRAMA Al Mujahiddin Pagelaran Peringati Maulid Nabi, 2.500 an Jama’ah Tumpah Ruah

×

IKRAMA Al Mujahiddin Pagelaran Peringati Maulid Nabi, 2.500 an Jama’ah Tumpah Ruah

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Ikatan Remaja Mesjid Al Mujahidin (IKRAMA) Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Kamis (21/11/2019), berlokasi di Mesjid Al Mujahiddin Pagelaran. Sekitar 2.500 jema’ah turut hadir dalam acara puncak yaitu ceramah yang dibawakan oleh penceramah kondang KH. Hasan Basri asal Serang.

Click Here

Dikatakan Taufan, Ketua IKRAMA sekaligus Ketua pelaksana, kegiatan memperingati Maulid Nabi ini merupakan gagasan dari anggota dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengagungkan kebesaran Nabi Muhammad.

“Selain menjalankan program kegiatan IKRAMA, acara ini diharapkan bisa menjalin ukhuwah Islamiah bagi kalangan pemuda dan meningkatkan rasa cinta terhadap junjungan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah bagi ummatnya sampai akhir jaman,” ujar Taufan.

 

Turut hadir, Kompol Budi Warsa, Kapolsek Malingping, dalam sambutannya, dirinya mengapresiasi peran aktif pemuda yang menyelenggarakan Maulid Nabi ini hingga sukses. Menurutnya, pemuda merupakan pewaris dari generasi terdahulu yang harus siap menerima amanah. Guna menjaga kondusifitas, ia meminta kepada pemuda untuk berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan aparat terkait.

Foto : Kompol Budi Warsa, Kapolsek Malingping, saat berikan sambutan.

“Saya mengapresiasi kegiatan pemuda IKRAMA ini dan semoga ke depan pemuda lebih aktif dalam setiap kegiatan, serta saling koordinasi menciptakan kondusifitas di wilayahnya sesuai dengan perannya masing-masing,” kata Budi Warsa.

Diketahui, Sebelum acara puncak, acara ini dimeriahkan dengan menampilkan rangkaian berbagai atraksi perlombaan untuk anak-anak sekolah dari tingkat SD – SLTA yakni lomba adzan, marawis, dan Qosidah yang dilaksanakan hari Rabu siang dan pada malam harinya diisi ceramah pengajian dengan menampilkan calon da’i muda dari anggota IKRAMA, Saeful Rohman (30).
Tak ketinggalan, dengan pengawalan dari Polsek Malingping, warga Desa Pagelaran lakukan pawai keliling sambil menampilkan kreatifitas karnaval hingga memadati jalan sepanjang 7 km.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Pagelaran, jajaran Polsek Malingping, muspika Kecamatan Malingping, tokoh MUI Malingping, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren dan tokoh agama di Lebak selatan.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d