Hot News

Cegah dan Tangkal Radikalisme, Kodim 1426 Takalar Gelar Komsos Binter Terpadu

×

Cegah dan Tangkal Radikalisme, Kodim 1426 Takalar Gelar Komsos Binter Terpadu

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Kodim 1426/Takalar menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dalam Binter terpadu di wilayah Kodim 1426/Takalar, bertempat di Kampus Stikes Tanawali Persada Jalan Diponegoro Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kabupaten Takalar, Jumat (22/11/19).

Kegiatan ini mengambil tema ” Menperdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter terpadu Guna Memantapkan Ruang Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh ” tersebut diikuti oleh 150 Mahasiswa.

Click Here
Ketgam: Sosialisasi Dandim 1426 Takalar Letkol.Inf.Ilham Yunus di Kampus STIKES Tanawali Takalar.

Dandim 1426/Takalar, Letkol Inf Ilham Yunus, s. Sos., M. Si dalam sambutannya menyampaikan, maksud dan tujuan pembinaan Komsos dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen Bangsa dalam rangka mewujudkan suatu kemampuan untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya paham radikalisme.

Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komonikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, Khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI-rakyat kita wujudkan ketahanan wilayah yang kuat melalui pemahaman wawasan kebangsaan demi tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Dasar 1945 “Kata Dandim.

Lanjut pentingnya wawasan kebangsaan dengan menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga dapat menimbulkan konflik.

Sasaran utama kegiatan pembinaan Komsos cegah tangkal radikalisme di wilayah Kodim 1426/Takalar, terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme, terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat demi tegak dan utuhnya NKRI dan terwujudnya kerjasama antara TNI-AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila “Terangnya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d