Hot News

Takalar didaulat Jadi Kabupaten Sehat Tertinggi Kategori Swasti Saba Wiwerda

×

Takalar didaulat Jadi Kabupaten Sehat Tertinggi Kategori Swasti Saba Wiwerda

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, akhirnya dinobatkan sebagai salah satu kota sehat kategori Swasti Saba Wistara. Wistara merupakan penghargaan tertinggi dalam penilaian kota dan kabupaten sehat setelah tingkat pemantapan (Padapa), dan pembinaan (Wiwerda) tahun 2019.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM bersama ketua Forum Kabupaten Sehat Dr. Hj. Irma Andriani, menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tersebut di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Click Here

Penganugerahan Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan tertinggi kabupaten/kota sehat dari tiga kategori, dua diantaranya yakni Swasti Saba Padapa, dan Swasti Saba Wiwerda.

Penghargaan yang diraih kabupaten Takalar ini, tidak lepas dari intervensi pemerintah daerah kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan terus menjaga kebersihan lingkungan melalui program Gerakan Masyarakat Tangkasa Na Gammara (Gema Tasamara).

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM menyampaikan bahwa penghargaan ini, merupakan persembahan untuk seluruh masyarakat kabupaten Takalar.

“Penghargaan ini kita persembahkan untuk masyarakat karena partisipasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat sehingga penghargaan ini bisa diraih.

Contoh kerjasama yang baik dalam menjaga pasar sehingga menjadi pasar teratur, sehat. Dulu tak ada bank sampah, sekarang Alhamdulillah sudah ada dan ada kesadaran untuk tidak membuang sampah disembarang tempat,” Papar H. Syamsari.

Untuk menjaga agar kabupaten Takalar terus menjadi kabupaten sehat di Indonesia, Bupati Takalar berharap kedepan semua aspek penilaian kabupaten sehat harus dijaga dan menjadi budaya masyarakat Takalar.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua bagi kabupaten Takalar menyandang predikat sebagai kabupaten sehat. Sebelumnya, pada tahun 2017 yang lalu, kabupaten Takalar juga meraih penghargaan kabupaten sehat dengan kategori swasti saba wiwerda.(*).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d