Daerah

Seniman Makassar Akan Bentuk Asosiasi Seniman Sulawesi Selatan

×

Seniman Makassar Akan Bentuk Asosiasi Seniman Sulawesi Selatan

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Perkumpulan seniman Makassar yang menamakan diri Asosiasi Seniman Sulawesi Selatan (ASSS) merupakan asosiasi seniman pertama di Sulsel. Asosiasi ini rencananya akan dibentuk untuk mengakomodir dan mengkaryakan semua seniman Sulsel.

Para seniman menggelar pertemuan pada Senin, (18/11/2019) di KFC Ratulangi, jalan Ratulangi Makassar. Pertemuan mereka dalam rangka pembentukan pengurus ASSS.

Click Here

Pertemuan ini di inisiasi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Group Wartawan Media Online “DPP GoWa-MO”, Syafriadi Djaenaf dan Udhin Leaders.

“Tujuan pertemuan ini untuk menyatukan persepsi bahwa saat ini harus ada asosiasi seniman yang punya badan hukum, sehingga ke depannya dapat membantu seniman dalam setiap permasalahan dan pencarian solusi terbaik.

“ASSS akan dibentuk untuk menyatukan seniman-seniman SulSel, meningkatkan kesejahteraan seniman dengan lebih mengkaryakan di setiap event di Sulsel,” ucap “Pak Ketua” disela pertemuan kepada media.

Pertemuan ini dihadiri beberapa perwakilan seniman, Udhien Leaders, Ridho Jeka, Indar Labosi dan Ayu Rasta. Tampak hadir Bos Mawi, producer dan konsultan media dari Jakarta.

“Udhin Leaders mengatakan, sudah saatnya seniman Sulsel memiliki Asosiasi yang dapat mengakomodir semua kebutuhan dan permasalahan seniman. Manajemen seniman harus dikelola secara profesional dan karya – karya kita lebih bisa dihargai,” harapnya.

Reporter : Shanty

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d