Daerah

Pemprov Sulsel Terima Penghargaan Provinsi Sehat 

×

Pemprov Sulsel Terima Penghargaan Provinsi Sehat 

Sebarkan artikel ini
Foto. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima trophy penghargaan sebagai salah satu provinsi sehat se-Indonesia dari Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

JAKARTA, SEKILASINDO.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima penghargaan sebagai salah satu provinsi sehat se-Indonesia oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Selasa, (19/11/2019).

Gubernur Sulawesi Selatan hadir menerima penghargaan sekaligus menjadi pembicara dalam Talk Show Penganugerahan Kabupaten Kota Sehat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Click Here

Mantan Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini, diberikan kesempatan untuk berbicara dalam kapasitas sebagai pembina terbaik terhadap kabupaten/kota dan seluruh OPD Pemprov Sulsel yang terpilih sebagai Provinsi Sehat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel menyampaikan keberhasilannya menekan angka kematian ibu dan anak melalui penanganan cepat terhadap potensi-potensi kritis semasa menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

Di Sulawesi Selatan, salah satu program prioritas gubernur peraih Bung Hatta Award ini adalah membangun rumah sakit regional di enam daerah di Sulawesi Selatan. Langkah ini adalah bentuk pemerataan pelayanan di bidang kesehatan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

“Salah satu cara mengatasi dengan membangun RS regional supaya jarak rujukan lebih dekat. olehnya itu, Pemprov Sulsel membangun RS Regional yang hemat jarak dan hemat biaya, hal juga didukung oleh sinergitas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten kota,” ungkap Prof. Nurdin Abdullah melalui Talk show di Mendagri RI.

Selain Gubernur Sulsel, turut hadir Wali Kota Tangerang dan Gubernur Banten yang menjadi pembicara mengenai pariwisata di daerah.

Sementara, Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung berkesempatan untuk berbicara mengenai upaya menggerakkan seluruh OPD dalam menyelenggarakan daerah sehat.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d