Daerah

JMC Pagelaran Hadirkan Penasihat Presiden untuk Tausiah di Acara Maulid Nabi, Diba Akbar dan Parade Santri

×

JMC Pagelaran Hadirkan Penasihat Presiden untuk Tausiah di Acara Maulid Nabi, Diba Akbar dan Parade Santri

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pendidikan Islam Jamiyyatul Mubtadi Cibayawak (YPI – JMC), menggelar Acara Kirab Seribu Bendera Merah Putih Diba Akbar & Parade Santri bertempat di pusat pendidikan JMC Cibayawak Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak,di akhiri dengan acara puncak Tausiah dari Habib Alwi Bin Al Habsyi yang merupakan Penasehat Presiden Joko Widodo. Sabtu, (16/11/2019).

Diba Akbar yang diikuti peserta jam’iyah dari Cianjur, Karawang, Tangerang, Malingping, dan se-Lebak Selatan ini digelar mulai siang dengan melakukan pawai ta’aruf seribu bendera merah putih.

Click Here

Habib Alwi Bin Alwi Al Habsyi, dalam ceramahnya mengatakan, bahwa jasad manusia itu amanah dan memohon kepada Allah agar jamaah yang hadir ditetapkan iman Islamnya sehingga mati dalam keadaan husnul khatimah.

“Ya Allah, jadikan peringatan maulid ini sebagai saksi kami mencintai Nabi Muhammad,” ucapnya seraya berdo’a.

Masih dalam tausiah do’anya Habib juga menyatakan bahwa Presiden kami dunia akhirat adalah Nabi Muhammad, panglima kami dunia akhirat adalah Nabi Muhammad SAW.

Ketua Pelaksana Diba, Diki Komaruzaman dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut bukan sekedar acara seremonial, tapi lebih dari itu meningkatkan rasa cinta persaudaraan antar sesama muslim dan cinta tanah air sebagai wujud rasa cinta pada Nabi Rasulullah SAW.

Sementara itu, Asep Badrutamam, SAg, M.Pd., Ketua Yayasan JMC sekaligus tuan rumah kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada pihaknya sehingga JMC ini dapat tumbuh dan berkembang seiring dengan waktu.

“Harapan kami adalah adanya do’a dan dukungan semua pihak baik pemerintah, masyarakat, maupun stekholder agar pendidikan dunia Islam selalu berkembang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kabintal Kodam III Siliwangi Kol. Inf. Luqman Arief, S.Ip., mewakili Pangdam III Siliwangi mengatakan TNI dengan rakyat tak bisa dipisahkan. Untuk itu ia berharap dari silaturahmi ini mendapat hidayah antara TNI dan rakyat saling merangkul sehingga tidak mudah untuk dipecah belah.

Diketahui, Diba Akbar yang diikuti peserta jam’iyah dari Cianjur, Karawang, Tangerang, Malingping, dan se-Lebak Selatan ini digelar mulai siang dengan melakukan pawai ta’aruf seribu bendera merah putih.

Dari pantauan wartawan, hadir pada acara Diba Akbar tersebut : Dr. Prabawa Eka Soesanta S.Sos, (mewakili mendagri), Kol.Inf Luqman Arief, SIp (mewakili Kodam III Siliwangi), Letkol Kav.Yudha Setiawan, SE (mewakili Danrem 064/MY), Kapt Arm Basori (Pasi Intel Kodim 0603 Lebak), para muspika kecamatan Malingping, tokoh ulama, pimpinan pondok dan santri di Lebak Selatan, serta tokoh masyarakat.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d