DaerahUncategorized

HJG Ke-699, Pemkab Gowa Berikan Bantuan Kepada Sejumlah SKPD

×

HJG Ke-699, Pemkab Gowa Berikan Bantuan Kepada Sejumlah SKPD

Sebarkan artikel ini
Foto : Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto/Shanty

GOWA, SEKILASINDO.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberikan bantuan kepada sejumlah SKPD dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di wilayahnya.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H. Abd. Rauf Malaganni dan pimpinan Forkopimda Gowa, di sela-sela puncak peringatan hari jadi Gowa (HJG) ke-699 Tahun di Lapangan Parkir Gowa Discovery Park, Kawasan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Minggu (17/11/2019).

Click Here

Sejumlah bantuan yang diserahkan antara lain bantuan peralatan kepada tiga pelaku usaha kecil menengah (UKM) yakni pertama kepada UKM Nurjaya, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong oleh Haslinda. Bantuan yang diberikan berupa mesin jahit dan mesin cuci.

Kedua, kepada UKM Tifathul, Kelurahan Kalase’eena, Kecamatan Bontonompo oleh Rahmatia. Bantuan peralatan usaha yang diberikan berupa Komputer. Dan ketiga, bantuan diserahkan kepada UKM Kios Sabar, Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu oleh H. Daeng Late. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa showCase dan etalase.

Tidak hanya itu, Pemkab Gowa pada peringatan HJG ke-699 tahun ini juga menyerahkan satu unit mobil sampah jenis dump truck kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa. Kemudian, penyerahan kendaraan operasional meteorologi masing-masing satu unit kendaraan motor dan satu unit mobil kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispedastri) Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, khusus untuk pemberian bantuan kepada pelaku UMK di maksudkan untuk mendorong peningkatan usahanya.

“Pemerintah bukan hanya fokus pada pembinaan pelaku UMK tetapi juga ikut memberikan modal bantuan agar usahanya bisa semakin berkembang,” ujar, Adnan Purichta Ichan usai memberikan penghargaan, Minggu (17/11/2019).

Menurut Adnan, bahwa seiring perjalanan panjang yang telah dilalui Kabupaten Gowa terus berupaya menunjukkan jati dirinya sebagai bagian daerah yang terus melakukan perubahan dari waktu ke waktu. Perubahan dan pembangunan tersebut pun didorong mulai dari aspek fisik, aspek sosial, aspek budaya, aspek ekonomi dan aspek lingkungan.

“Seluruh keberhasilan yang diraih Kabupaten Gowa hari ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak,” tuturnya.

Untuk diketahui bersama, selain itu juga ada penghargaan lainnya yang diserahkan yakni Pemenang Juara 1 Lomba Sekolah sehat Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2019. Masing-masing, pada tingkat TK diraih TK Islam Terpadu Alif Cendekia Gowa Kecamatan Pallangga, pada tingkat SD/MI diraih Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bontosunggu Kecamatan Bajeng dan tingkat SMP/MTs diraih SMP Negeri 4 Sungguminasa Kecamatan somba Opu.

Kemudian, penyerahan piagam penghagaan kepada Kampung KB berprestasi yang berhasil diraih Desa Bili-Bili Kecamatan Bontomarannu, Desa Ballasuka Kecamatan tombolo Pao, Desa Sicini kecamatan Parigi, Desa Sapaya Kecamatan Bungaya, Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangan dan Desa Paraikatte Kecamatan Bajeng.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d