Nasional

Bupati Gowa Terima Penghargaan Anugerah Kihajar 2019

×

Bupati Gowa Terima Penghargaan Anugerah Kihajar 2019

Sebarkan artikel ini
Foto. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghadiri malam Penganugerahan Kihajar 2019 di Jakarta.

JAKARTA, SEKILASINDO.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI memberikan penghargaan Anugerah Kihajar tahun 2019 kepada 14 Kabupaten/Kota dari dua provinsi yang ada di Indonesia, salah satunya Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Perhelatan dilaksanakan di Gedung Rafflesia Ballroom, lantai dasar Balai Kartini jalan Gatot Subroto Kav 37 Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Click Here

Dihadiri oleh Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi, Para Walikota, Para Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan se Indonesia serta seluruh Cabang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom), Gogot Suharwoto, mengatakan Anugerah ini diberikan kepada para kepala daerah yang dinilai peduli dengan dunia pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan sebagai bentuk apresiasi terhadap pendidikan yang berprestasi.

“Serta sebagai wujud dari tahun ke tahun mengalami peningkatan signifikan, sehingga mampu menghasilkan produk- produk yang berkualitas,” ucapnya.

Sementara Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi, dalam kesempatannya juga menyampaikan Kemendikbud berbagai sumber belajar mempersiapkan rumah belajar yang sangat bermanfaat sekali, sehingga IT ini bisa dimanfaatkan di dalam kelas maupun luar kelas.

“Dan Kepala daerah yang sudah peduli dengan putera puterinya maka layak mendapatkan penghargaan Kihajar 2019,” tuturnya kepada sejumlah Walikota dan Bupati yang hadir di acara Anugerah Kihajar 2019.

Saat diminta tanggapannya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan bahwa setiap penghargaan itu sebuah motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Untuk bisa terus melanjutkan cita-cita, khususnya di bidang pendidikan dan ini menjadi sebuah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa, bahwa kita menjadikan pendidikan menjadi prioritas utama,” cetusnya.

Sebab melalui pendidikanlah, kata Adnan, kita akan mampu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, unggul dan tentunya akan membawa Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi dan sejahtera.

Foto. Bupati Gowa menerima Anugerah Kihajar tahun 2019 di Gedung Rafflesia Ballroom, lantai dasar Balai Kartini jalan Gatot Subroto Kav 37 Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) malam.

Dalam kategori pertama, berharap kedepannya bisa lanjut ke penghargaan Madya dan Utama.

“Yang jelas penghargaan Kihajar Dewantara ini merupakan komitmen dan kerja keras semua pihak untuk mewujudkan proses belajar mengajar yang mengarah pada teknologi, komunikasi dan informasi,” tutupnya.

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d