Pendidikan

Cucu Tenri Olle Yasin Limpo Sabet Juara 1 Lomba Debat di Amerika Serikat

×

Cucu Tenri Olle Yasin Limpo Sabet Juara 1 Lomba Debat di Amerika Serikat

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Putra Putri Indonesia kembali membawa nama harum bangsa dan negaranya. Kali ini cicit dari Yasin Limpo, Allegra Jade Isdar.

Siswi kelas 9 dari Mentari Intercultural School Jakarta ini berhasil menjadi juara 1 lomba debat dalam World Scholars Cup, sebuah kompetisi Tournament of Champions di Yale University, New Haven Amerika Serikat.

Click Here

Pemberian medali dan piala berlangsung dini hari 13 November 2019 dari Wolsey Hall New Haven.

Pada Turnamen para juara ini, putri sulung Isdar ini menyisihkan ribuan pesaing lainnya dalam World Scholars Cup yang kompetisinya berjenjang. Mulai dari lokal turnamen di setiap negara, Ronde Global (Global Round) yang berlangsung di beberapa negara dan kemudian akan lolos ke turnamen para juara di Yale.

“Cucu Mammi Tenri Olle Yasin Limpo ( TYL) inipun berhasil keluar juara 1 lomba debat ketika berlangsung di Jakarta bulan Mei 2019 lalu. Ia pun menjadi salah satu debater yang paling top ketika Ronde Global berlangsung di Sydney Australia bulan Agustus 2019 lalu

“Mammi TYL mengatakan kedepan dirinya berharap prestasi yang membanggakan ini akan terus berlanjut dan sekiranya menginspirasi jutaan anak Indonesia lainnya untuk berprestasi di tingkat dunia,” harap Politisi Nasdem ini

Diketahui jika Isdar ayah Allegra, adalah anak dari Ibu Tenri Olle Yasin Limpo, yang juga saudari kandung Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL).

(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d